find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Alfedri Akui SMPN 1 Mempura Bagian Tempat Menggali Prestasi Siswa

Alfedri Akui SMPN 1 Mempura Bagian Tempat Menggali Prestasi Siswa


Rabu, 10 Mei 2017 | 19:34:06
hms pemkab siak for oketimes.com
akil Bupati Siak Alfedri menghadiri acara pelepasan penyerahan peserta didik IX TP 2016-2017 SMPN 1 Mempura, Rabu (10/5/2017) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mempura.
Siak, Oketimes.com - Wakil Bupati Siak Alfedri menghadiri acara pelepasan penyerahan peserta didik IX TP 2016-2017 SMPN 1 Mempura, Rabu (10/5/2017) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mempura.

Sebanyak 158 orang anak didik kelas IX dilepas hari ini, untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelum memberikan pengarahan, Alfedri berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada perwakilan dari anak didik SMPN 1 Mempura sebanyak 4 orang.

Wakil Bupati Siak Alfedri dalam arahannya mengatakan, agar anak didik yang ada di Kabupaten Siak, kedepan bisa menjadi anak-anak yang berbakti, beriman dan bertakwa serta pintar dalam rangka menghadapi generasi emas dimasa yang akan datang.

Dia juga mengimbau kepada anak didik serta para pengajar, agar menjadi orang yang berbudi pekerti, guna menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dengan memperkuat keimanan dan berkarakter.

"Yang penting bagaimana menjadi anak yang berhasil dalam rangka menjadi generasi emas serta menjadi bangsa yang unggul. Untuk itu, ini yang kita harapkan. Makanya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan itu menetapkan bahwa kopetensi yang utama itu masalah ahlak, serta sikap mental," kata Alfedri.

Untuk itu, dia juga telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Bupati Walikota, agar setiap pagi harus memulai kegiatan belajar ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu wajib sebagai penanaman karakter jiwa bangsa kepada anak didik.

Dia juga mengagumi beberapa prestasi yang telah diraih oleh SMPN 1 Mempura selama ini, dengan harapan untuk 2018 kedepan bisa menjadi Adiwiyata Mandiri, serta SMPN 1 Mempura juga pernah mendapat Juara Harapan 1 Se Asean  dalam rangka mengikuti kajian penelitian pada beberapa waktu yang lalu.

"SMPN 1 Mempura ini termasuk SMP yang berprestasi, untuk itu kedepan 2018 bisa menjadi Adiwiyata Mandiri. Ini patut kita acungi jempol, serta kemarin pernah mendapat juara harapan 1 ASEAN dalam rangka mengikuti kajian penelitian oleh anak didik dari SMPN 1 Mempura ini.harapan saya semoga ini bisa lebih baik lagi dan mari kita tingkatkan lagi mutu kualitas pendidikan agar menjadi yang terbaik," pungkasnya. (hms/man)


BERITA TERKAIT:
Bawa 1 Ons Sabu, Warga Aaek Nabara Tertangkap Tangan di Duri
Rekrutmen Anggota Polri 2018, Pemkab Siak Teken MoU dengan Polres
Angkut 43 Orang, Polda Riau Gandeng Satpol PP Gelar Ops Bina Kusuma Siak 2017
Ketua DPRD Bengkalis Bersama Bupati Tandatangani KUPA-PPAS
Bupati Pelalawan Harapkan Pengelolaan Dana Desa Tepat Sasaran
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.