find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Disdik Pelalawan Terima Bantuan Sekolah Baru di Desa Segati APBN 2017

Disdik Pelalawan Terima Bantuan Sekolah Baru di Desa Segati APBN 2017


Rabu, 22 Februari 2017 | 15:01:13
ist
Drs H Syafruddin MSi, Kadisdik Kabupaten Pelalawan, Riau.
Pelalawan, oketimes.com - Tahun 2017, Kabupaten Pelalawan menerima bantuan 1 Unit Sekolah Baru (USB) yang berasal dari anggaran APBN. USB ini ?merupakan proposal pengajuan pada tahun 2015 lalu yang diperuntukkan untuk membangun SMPN 5 di Kecamatan Langgam Desa Segati.

Demikian disampaikan Drs H Syafruddin M.Si kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan pada awak media ini, Selasa (21/2/2017). Menurutnya, penandatanganan MoU antara Dirjen Pendidikan bersama Disdik berlangsung pada pekan lalu di Jakarta.

"Untuk Propinsi Riau ada 3 Kabupaten yang menerima Unit Sekolah Baru yakni Pelalawan, Inhil dan Rohil. Yang menerima bantuan USB seluruhnya ada 50 Kabupaten/Kota di Indonesia," ungkapnya.

Dikatakan Syafruddin, pembangunan USB langsung ditekel oleh Pusat. Tak hanya bangunan sekolah juga seluruh perlengkapannya.

"Ya targetnya tahun ini selesai, bisa jadi pada tahun ajaran baru 2018 baru bisa dioperasionalkan. Jelasnya untuk pekerjaan bangunan secara keseluruhan langsung tanggungjawab Pusat. Kalau anggaran Kita tidak tahu persis," terangnya.

Ditanya soal status tanah lokasi dibangunnya USB, Kadisdik Syafruddin menyampaikan bahwa soal status tanah adalah sertifikat dan tidak ada masalah. "Tim pusatkan sudah survey saat pengajuan proposal dan status tanah lokasi pembangunan USB di Desa Segari milik Pemkab sudah sertifikat dan tidak ada masalah.Oleh karena tidak ada permasalahan lagi makanya Kita sudah tandatangan MoU," tukasnya.***

BERITA TERKAIT:
SPSI Riau Pertanyakan Permen LHK 2017 untuk Ditinjau Ulang
Villa Arjuna Tenayan Raya Tawarkan Paket Rumah Murah
Syamsuar Sumringah Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2017 dari Menpan-RB
Wakil Bupati Inhil Hadiri Peluncuran Sagusabu Gebyar Literasi Media Guru 2017
Bupati Siak Jamu Peserta OSN dan O2SN Makan Siang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.