find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • OSN 2017, Disdik Rapat Persiapan bersama Kepala Sekolah

OSN 2017, Disdik Rapat Persiapan bersama Kepala Sekolah

Laporan : J Simbolon

Selasa, 21 Februari 2017 | 03:48:21
js
Darisman Mpd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (dikdas) Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.
Pekanbaru, oketimes.com - Dalam rangka persiapan menghadapi Olimpiade Sains Nasional 2017, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menggelar pertemuan bersama Kepala Sekolah tingkat SD, SMP Negeri dan Swasta se-kota Pekanbaru, Senin (20/02/17).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, melalui kepala bidang Dikdas, Darisman MPd mengatakan pelaksanakan OSN 2017 nantinya agak berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pasalnya, pemerintah pusat menunjuk Pekanbaru Riau sebagai tuan rumah helat Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 yang akan berlangsung pada Juli mendatang. Dengan demikian, pihaknya perlu melakukan persiapan khusus.

Dalam pertemuan tersebut kata Darisman, pihaknya meminta kepada seluruh Kepala Sekolah, agar melakukan berbagai persiapan. Antara lain, pelatihan bagi siswa/i peserta OSN dalam menghadapi kompetisi baik tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Ia menjelaskan pada tanggal 28 Pebruari mendatang akan berlangsung Olimpiade Sains Kota (OSK) Pekanbaru, yang dilanjutkan dengan Olimpiade Sains Provinsi, sehingga jelang perhelatan tersebut, tentunya akan dilakukan berbagai persiapan lainnya.

Apalagi lanjut Darusman, dalam OSN 201 ini, Disdik Pekanbaru hanya mempersiapkan peserta tingkat SD dan SMP, lantaran tingkat SMA sederajat sudah menjadi tanggung jawab Provinsi.

"Dalam iven itu, kita tetap optimis, bahwa untuk tingkat provinsi akan mampu meraih juara I. Karena target kita adalah harus mampu bersaing di tingkat Nasional dan menjadi yang terbaik. Apalagi, pelaksanaan berlangsung di Kota Pekanbaru," tandasnya.***

BERITA TERKAIT:
Aneh, Polisi Enggan Tangkap Pelaku Teror dan Rusak Rumah Warga Air Hitam
Jadi Tuan Rumah, Asisten III Pemkab Kampar Pimpin Rapat Persiapan Porprov Riau 2017
Kasi Pidsus Lirik Tersangka Baru Kasus Pengadaan Meubiler Disdik Kampar
Polisi Gagalkan Peredaran 12,3 Kg Ganja di Pekanbaru
LBH-PWI Riau Desak Polisi Tangkap Ajudan Kadispenda Pekanbaru
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.