find us on : 
bank riau

Sekolah Bakal Seleksi Penerima Dana BOS

Laporan : J Simbolon

Jumat, 10 Februari 2017 | 04:22:59
js
Darisman Mpd, Manager BOS Kota Pekanbaru yang juga Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pekanbaru.
Pekanbaru, oketimes.com - Seluruh sekolah akan melakukan seleksi atau pendataan kembali para siswa penerima bantuan dana BOS. Hal tersebut dilakukan, selain memberikan ruang kepada siswa miskin yang selama ini belum menerima bantuan dana BOS, juga menghindari terjadinya penerima ganda bantuan.

Demikian disampaikan Darisman Mpd, Manager BOS Kota Pekanbaru yang juga Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pekanbaru pada awak media ini, Kamis (9/2/2017).

Dijelaskan Darisman, sekarang ini, ada beberapa jenis bantuan kepada siswa miskin. Antara lain: Bantuan dana BIS, BSM, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Dunia Usaha dan Bantuan Zakat dari Pemko Pekanbaru. Seluruh bantuan tersebut bertujuan sama, yakni membantu biaya pendidikan siswa miskin, agar dapat mengenyam pendidikan di sekolah.

Menurutnya, selama ini terdapat siswa miskin yang sudah menerima bantuan dari pihak lain, juga menerima bantuan dana BOS. Sementara masih banyak siswa miskin yang sama sekali belum pernah menerima bantuan. "Kedepan siswa yang sudah menerima bantuan dari pihak lain, tidak lagi menerima bantuan dari dana BOS," jelasnya.

Darisman menegaskan, khusus kepada anak guru, tidak dibenarkan menerima bantuan yang sifatnya bantuan bagi siswa miskin. Kecuali, beasiswa berprestasi, karena beasiswa tersebut siapa saja berhak menerimanya, asalkan berprestasi. "Siswa penerima bantuan miskin atau anak guru tetap harus dibeerikan," jelasnya.***


BERITA TERKAIT:
Anggota Dewan Ingatkan Sekolah Tidak Lakukan Kegiatan Kekerasan saat MOS
Safety Riding Sekolah, Siswa Dibekali Pemahaman Kelayakan Kendaraan
Satlantas Pekanbaru Gelar Safety Riding di Sekolahan
Barang Impor Beresiko Tinggi Bagi Ekonomi & Penerimaan Negara
Kapolda Riau Pimpin Apel Perdana dan Halal Bihalal
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.