find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pemerintahan
  • Bupati Rokan Hilir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi
Dapat Kucuran DAK 2017 Rp13,2 Miliar

Bupati Rokan Hilir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Sinaboi


Jumat, 18 Agustus 2017 | 20:23:32
hms pemkab rohil for oketimes.com
Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Puskesmas Sinaboi Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil, Jumat (18/8/2017).
Sinaboi-Rokan Hilir, Oketimes,com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Puskesmas Sinaboi Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil, Jumat (18/8/2017).

Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas tersebut, bersumber daana alokasi khusus (DAK) tahun 2017, sebesar Rp 8,6 miliar untuk pembangunan fisik. Sedangkan sisanya, sekitar Rp4,6 miliar dilakukan untuk pengadaan barang perlengkapan puskesmas.

"Pembangunan puskesmas di Sinaboi ini kita usulkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir ke Kementerian Kesehatan RI dan ini tak lepas dari perjuangan berbagai pihak eksekutif maupun legislatif dari daerah sampai pusat," kata Bupati Rohil melalui Humas/Protokol Pemkab Rohil Susilo oketimes.com pada Jumat siang.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan agar pekerjaan pembangunan dilaksanakan rekanan dengan tepat waktu dan sesuai perencanaan, sehingga, hasilnya baik dan dijamin teruji mutu kualitas bangunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno juga menyerahkan kunci kendaraan operasional, sebanyak 6 unit dari Kementerian Kesehatan oleh kepada kepala Puskesmas Sinaboi dr Suherman.

"Fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, makanya kalau memungkinkan pembangunan puskesmas ini digesa tanpa mengesampingkan kualitas bangunannya. Sementara kendaraan operasional yang diserahkan mohon dimanfaatkan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat," pungkas Bupati H Suyatno.

Dalam acara itu, turut hadir Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kadiskes Dahniar dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hilir, Riau. (Humas/Protokol/Hen)

BERITA TERKAIT:
KUPT Puskesmas Kandis : Keterbatasan Bukan Alasan untuk Tidak Bekerja
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, Bupati Amril Silaturahim dengan Kapolda Riau
Hari Ini Bupati Amril Bakal Serahkan 219 SK CPNS
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.