find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pemerintahan
  • Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Plt Sekda Minta Aset Ditertibkan

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Plt Sekda Minta Aset Ditertibkan


Senin, 17 Juli 2017 | 23:52:14
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Plt Sekda H Arianto bersama ASN di lingkup Pemda Bengkalis saat melaksanakan upacara sempena Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/7/2017) pagi.
Bengkalis, Oketimes.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H Arianto meminta seluruh Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi atau pindah tugas, sesegera mungkin mengembalikan aset yang selama ini melekat pada jabatannya masing-masing.
 
"Kami minta kepada pejabat yang beberapa waktu lalu baru dilantik dan pindah tugas ke Perangkat Daerah lain, segera mengembalikan aset milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujar Arianto, saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (17/7/2017) pagi.
 
Karena aset yang dipakai selama ini, sambung Arianto, melekat pada jabatannya, bukan melekat pada orangnya. Kembalikan aset-aset tersebut pada pejabat pengelola aset.
 
"Hal ini kami tekankan karena, masalah aset menjadi penilian terhadap laporan keuangan daerah untuk menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian yang telah kita raih beberapa kali," jelas Arianto.
 
Di bagian lain, Arianto mengatakan, karena saat ini sudah masuk tahap penyusunan Perubahan APBD Tahun 2017 maupun penyusunan APBD Tahun 2018, kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan setluruh Perangkat Daerah benar-benar mengikuti atau melaksanakannya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
 
"Untuk penyusunan APBD Tahun 2018 misalnya, pedomani betul Permendagri Nomor 33 tahun 2017, sehingga setiap tahapannya dapat dipenuhi sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan. Begitu juga dengan tahapan Perubahan APBD Tahun 2017," tutup Arianto. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Sehari, Polsek Tapung Amankan Dua Pelaku Penyalagunaan Narkoba Jenis Sabu
Bupati Pelalawan Minta BUMD Tingkatkan Kemampuan Daya Saing
Bupati Siak Hadiri Seminar Nasional di Jatinangor
100 Hari Wafat, Tangis Haru Ibunda Pecah di Pusara Jupe
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.