find us on : 
bank riau

Pemkab Bengkalis Terima Kunjungan Kemenkumham Wilayah Riau


Senin, 17 Juli 2017 | 23:40:07
hms pemkab bengkalis for oketimes.com
Plt Sekda, Arianto didampingi Kabag Hukum Setda Bengkalis, H. Maryansyah Oemar, saat menerima kunjungan Kemenkumham Wilayah Riau, Senin (17/7/2017).
Bengkalis, Oketimes.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Bengkalis, Arianto didampingi Kabag Hukum Setda Bengkalis, Maryansyah Oemar, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI) Provinsi Riau, bertempat di ruang kerja Plt Sekda Bengkalis, Senin (17/7/2017).

Pada kesempatan itu, Arianto mengatakan, Pemkab Bengkalis menyambut baik kunjungan dari Kemenkumham, sebab hal ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan.

Selain bersilaturahmi, lima orang perwakilan dari Kemenkumham itu juga mencari hasil panen khas Bengkalis, yang bisa menjadi pusat perhatian baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Minimal satu produk dari setiap kabupaten/kota, dan produk tersebut akan dijadikan sebagai bahan promosi di tingkat Nasional.

Terkait hal tersebut, Arianto mengatakan, hasil yang bisa di tonjolkan dari Bengkalis adalah buah Dendan

"Buah Dendan,  adalah salah satu buah yang sangat terkenal di Bengkalis, dan sepengetahuan kami tidak ada di daerah lain,"jelas Arianto.

Selain Dendan, sambungnya, buah durian juga sangat diminati warga Bengkalis dan pendatang, sebab memiliki cita rasa yang berbeda dari durian daerah lain.

"Durian tembaga adalah salah satunya, buah tersebut memiliki cita rasa yang khas dan memiliki buah yang berwarna kuning, dan rasanya sangat manis," ujar Arianto.

Selain itu, buah durian juga dibuat makanan lempuk oleh masyarakat Bengkalis. Lempuk durian ini dapat kita jumpai hampir di setiap warung di Kota Bengkalis.

Pada kesempatan itu juga, Plt Sekretaris Daerah itu, mencurahkan harapannya pada Perwakilan Kemenkumham.

Disamping itu, Arianto juga memberikan apresiasi kepada perwakilan kemenkumham itu, karena telah menyempatkan waktu untuk datang ke daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini. (ptr)

BERITA TERKAIT:
Hasil Sitaan BC, BKSDA Lepas 935 Burung Liar di Taman Wisata Alam Sungai Dumai
Bupati Bengkalis Ajak Generasi Muda Lestarikan Permainan Rakyat
Bengkalis Raih Terbaik II di Bandung Inafact 2017
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.