find us on : 
bank riau

Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Gelar Rapat Anggaran


Rabu, 19 April 2017 | 22:52:10
hen
Pjs Penghulu Rijalul Fikri Pimpin rapat Penyerahan berkas rancangan kepada BPK Kep tahun anggaran 2017 disaksikan Sekdes, Kadus, Perwakilan RW, RT, LPM, BPK, TPK dan sejumlah tokoh masyarakat.
Bagan Siapiapi, Oketimes.com - Kepenghuluan Bagan jawa Pesisir, kecamatan Bangko mengadakan rapat pembahasan sekaligus penyerahan berkas rancangan kepada BPK Kep tahun anggaran 2017 untuk dibahas dan disahkan.

Rapat dipimpin langsung oleh Pjs Penghulu Bagan Jawa Pesisie, Rijalul Fikri di kantor Kepenghuluan jalan Bintang, Selasa (18/4).

Rapat membahas rancangan APBD Kep yang melibatkan BPK Kep yang dalam hal ini disaksikan Penghulu, Sekdes, Kadus, Perwakilan RW, RT, LPM, BPK, TPK dan sejumlah tokoh masyarakat. Bertujuan agar keterbukaan anggaran dapat dipertanggung jawabkan serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir sudah mengadakan rapat pembahasan rancangan APBD Kep, ke depan semua pembangunan yang akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan desa dan masyarakat kepenghuluan," ujar Rijalul Fikri kepada awak media ini, Rabu (19/4/17).

Selain terbuka dalam hal pengelolaan anggaran desa, Pjs Penghulu menginginkan agar serapan dana ADD dan DD tepat sasaran hingga dalam penggunaannya bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Pada pelaksanaan pembangunan nanti, tim survei dari pihak kepenghuluan diawasi oleh masyarakat bahkan Pjs Penghulu akan turun langsung ke lapangan, ini kita lakukan supaya pembangunan terlaksana dengan maksimal dan tepat guna," tandasnya.

Untuk diketahui, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir menerima kucuran dana dari Pemerintah Pusat dan Provinsi sebesar lebih kurang Rp 1,4 milyar diantaranya Rp 900 juta dipergunakan untuk kepentingan dan pembangunan desa secara keseluruhannya. (hen)


BERITA TERKAIT:
Unamid Gelar Pertandingan Antar Pasukan Perdamaian di Sudan
Sambut Bulan Suci Ramadan, Wakil Bupati Siak Gelar Doa Bersama
Sambut HUT Ke-51, IKKT PWA Gelar Ceramah
Pengendara Motor Nekad Terobos Petugas Saat Operasi Patuh di Gelar
Tekan Angka Laka dan Tertib Lalin, Korlantas Mabes Polri Taja Seminar Police Goes To Campus
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.