find us on : 
bank riau

Program RLH dan BSPS Rohil Belum Dimulai


Senin, 17 April 2017 | 17:37:53
ist
Zulfahmi ST,MT, Plt Kepala Dinas PRKP Rohil.
Bagan Siapiapi, Oketimes.com - Hingga saat ini prpogram Rumah Layak Huni (RLH) dana APBD Provinsi Riau dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) belum jalan.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Zulfahmi ST,MT, Senin (17/4/17) di Bagansiapiapi.

"Sampai saat ini kita belum dapat konfirmasi dari Provinsi kapan kedua program ini mulai dijalankan. Harapan kita tentunya paling lama Juli setelah lebaran," kata Zulfahmi.

Diterangkan pria murah senyum ini, bahwa untuk tahun 2017 Roaj Hilir mendapatkan bantuan sebanyak 166 RLH Provinsi dan 292 BSPS Pusat. Para penerima juga sudah ditetapkan berdasarkan usulan pada tahun 2016 lalu.

Adapuan program RLH Provinsi Riau yang masuk ke Rohil berjumlah 166 unit yang dipusatkan untuk 4 Kecamatan dan 13 Kepenghuluan. Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Bangko Pusako, Kecamatan Kubu, Kecamatan Rimba Melintang dan Kecamatan Kubu Babussalam.

Sementara itu untuk BSPS sesuai hasil survey yang dilakukan pihak Pemprov Riau sebanyak 292 unti rumah warga miskin Rohil menerima bantuan dana pada tahun 2017. Jumlah dana setiap rumahnya sebesar Rp.15 juta yang digunakan untuk merenovasi rumah warga miskin di Rohil.

Untuk anggaran dari APBD Rohil memang tahun ini nihil karena keterbatasna anggaran. Ia berharap agar program pusat dan Provinsi bisa segerala mulai dilaksnakan. "Kita tentu berharap secepatnya, mengingat waktu sudah masuk pekan kedua April, kita mau tentunya bangunanya bisa selesai tepat waktu dan terealisasi seratus persen," pungkasnya. (dw)


BERITA TERKAIT:
Bangun Sekat Kanal, Kapolsek Batu Hampar Turut Pikul Karung Berisi Pasir
Sekdakab Rohil Sebut Dana Hibah dan Bansos Sulit Terealisasi 2017
Imigrasi Serahkan Enam Tersangka Pengangkut WNA Ilegal Ke Kejari Rohil
PWI Rohil Santuni Ratusan Anak Yatim dan Panti
Jualan di Badan Jalan, Satpol PP Rohil Tertibkan Pedagang Nakal
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.