find us on : 
bank riau

Pemda Pelalawan Berikan Penghargaan CSR Terbaik ke Perusahaan

Rilis

Kamis, 16 Maret 2017 | 02:28:09
ist
Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MS menyerahkan pengharagaan sebagai CSR terbaik kepada kepada PT RAPP yang diterima oleh GM SHR PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza. Penghargaan ini diberikan dalm acara Musrenbang kabupaten tahun 2017 dan RKPD di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Rabu (15/3/2017).
Pkl.Kerinci, oketimes.com - Pembangunan nasional dan daerah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Pembangunan dilakukan dalam upaya perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, keberadaan perusahaan di daerah sangat penting dalam pembangunan masyarakat di sekitarnya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Pelalawan Drs Zardewan MM, dalam arahannya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kabupaten tahun 2017 dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Rabu (15/3/17).

"Dengan segala sumber daya yang dimilikinya, tentu ini menjadi faktor yang sangat diharapkan dapat memacu kemajuan Kabupaten Pelalawan. karena telah menjadi tanggung jawab bersama maka pembangunan harus dirancang dan diawasi secara bersama," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang turut membantu pembangunan daerah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menjadi salah satu perusahaan yang meraih  penghargaan pelaksanaan program CSR terbaik di Kabupaten Pelalawan tahun 2017.

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk terima kasih dan apreasiasi dari Pemkab Pelalawan kepada perusahaan yang turut mendukung pembangunan program pemerintah Kabupaten Pelalawan lewat program-program CSR-nya.

Penghargaan tersebut diterima oleh General Manager (GM) Stakeholder Relations (SHR) PT RAPP, Wan Muhammad Jakh Anza. Ia mengatakan selama ini perusahaan terus komitmen dalam melaksanakan program CSR kepada masyarakat dan bersinergi dengan program pembangunan pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sejumlah program CSR RAPP melalui Departemen Community Development (CD), di antaranya Sistem Pertanian Terpadu, beasiswa, bantuan Usaha Kecil Menengah (UKM), kesehatan, keagamaan, infrastruktur dan kesukarelawanan sosial. Dikatakannya, sejauh ini RAPP menerapkan filosofi 4C, yang berarti baik untuk masyarakat (Community), baik untuk Negara atau Daerah (Country), baik untuk perusahaan (Company) dan baik untuk iklim atau lingkungan (Climate).

"Keberadaan perusahaan haruslah bermanfaat bagi daerah sekitarnya. Karena prinsip yang dimiliki oleh CD RAPP adalah tumbuh dan berkembang bersama masyakat", ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Musrebang tahun 2017 ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) median jalan di Kabupaten Pelalawan. Dalam acara ini turut hadir jajaran Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pelalawan, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat.***


BERITA TERKAIT:
Awal Ramadan, BMKG Pantau 7 Titik Api di Pelalawan dan Inhil
Pemkab Siak Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Provinsi Riau
Syamsuar Sumringah Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2017 dari Menpan-RB
Kapuspen TNI: Isu Berita Jika FPI Tak Terima Ahok Bebas HOAX
Tim Lund University Swedia Kunjungi Kabupaten Pelalawan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.