find us on : 
bank riau

Pemkab Rohil Panen Raya Kerang Jenis Anadara Granosa

Laporan : Wan/Hendri

Sabtu, 11 Maret 2017 | 03:44:57
hms pemkab rokan hilir for oketimes.com
Panen Raya Kerang Darah (Anadara Granosa) di Kuala Bagan yang turut dihadiri Bupati H Suyatno dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Ir Nafilson, Kamis (9/3/2017).
Bagan Siapiapi, oketimes.com - Meski diguyur hujan kencang, tapi tak menyurutkan niat Pemkab Rohil melakukan panen raya kerang. Panen Raya Kerang Darah (Anadara Granosa) di Kuala Bagan yang turut dihadiri Bupati H Suyatno dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Ir Nafilson, Kamis (9/3/2017).

Dalam rombongan itu, juga terlihat Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, mewakili Kajari Rohil Kasidatun Andreas Tarigan, Kepala Dinas Perikanan Rohil Muhammad Amin serta para nelayan pembudidaya kerang.

Lokasi panen raya kerang tepatnya di Kuala Bagan milik mantan Penghulu Bagan Punak Pesisir, Toyib dan para anggota kelompok. Panen ditandai mengangkat kerang dari laut yang dilakukan oleh Bupati bersama Kadiskanlut Riau, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan Forkopimda.

"Potensi ini sangat luar biasa, bayangkan aja bisa mencapai puluhan ton sekali panen," kata Bupati. 

Selain mengangkat potensi daerah, pasar Kerang ini harganya cukup stabil dan bisa menambah pendapatan masyarakat.

"Kita bina melalui Dinas Perikanan, bahwa sektor perikanan budidaya melalui budidaya kerang juga sangat menjanjikan. Saat ini fokusnya di Laut Sinaboi dan Pasir Limua Kapas," kata Bupati.***

BERITA TERKAIT:
Bupati Inhil Lantik Pj Kades Air Balui dan Resmikan Program DMIJ
Wakil Bupati Rohil Hadiri `Kudo Bono` Pelalawan
BPBD Rohil Minta Warga Tanah Putih Waspada Banjir
Bupati Inhil Minta Disdukcapil Lakukan Standarisasi Indikator Kemiskinan
Elfisri SE Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Aren Indonesia Rohul
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.