find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Mondar-mandir Naik Heli, Gubernur Riau Disentil

Mondar-mandir Naik Heli, Gubernur Riau Disentil


Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:08:49
ist
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat menaiki Helikopter memantau kondisi karhutla di Riau belum lama ini.
Pekanbaru, oketimes.com - Kunjungan kerja Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang lebih kerap menggunakan helikopter ke daerah, menuai kritik tajam dari wakil rakyat di DPRD Riau. Apalagi jika kunjungannya itu, tidak dalam rangka penanggulangan Karhutla.

"Jika menyewa helikopter mengunakan dana APBD untuk kepentingan Karhutla misalnya, saya rasa sah-sah saja. Tapi jika kebutuhannya di luar itu, maka perlu dipertanyakan, kapasitasnya dalam rangka apa," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan sepeti dilansir dari riuterkini.com, Rabu (02/08/17).

Disebutkan Noviwaldy, hal yang memalukan lagi, sebutnya jika gubri menggunakan helikopter perusahaan perkebunan untuk mengawasi atau memantau Karhutla. Sikap ini tegasnya, perlu dipertanyakan juga, bagaimana mau mengawasi perusahaan perkebunan, jika helikopternya digunakan untuk kebutuhan terselubung.

"Ini yang lebih berbahaya, perlu dievaluasi, karena tidak sesuai peruntukannya. Bagaimana kita bisa mengawasi perusahaan itu, kalau kita pakai helikopternya," sentil mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini mengingatkan.

Politisi Demokrat ini juga mengatakan, jika ada laporan masyarakat terkait hal ini, maka DPRD Riau akan menindaklanjutinya, melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum dan politik.

"Tentunya kita akan selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja gubernur beserta bawahannya. Melalui Komisi A atau DPRD Riau secara kelembagaan," himbaunya.***

BERITA TERKAIT:
Lewat Semangat Riau Bersatu, HM Harris Sampaikan Visi Misi di Hanura
Kemenkumham Riau Musnahkan 662 Ponsel Napi
Semarak HUT RI Ke-72, Bupati Apresiasi Pawai Karnaval Siak 2017
Soal Judi Gelper di Pekanbaru, Yose: Jika Kapolda tak Sanggup, Pulang Kampung Saja!
Bupati Serahkan Remisi Bebas 10 Napi di Bengkalis
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.