find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Dewan Warning Pemko Maksimalkan Penyerapan APBD 2017

Dewan Warning Pemko Maksimalkan Penyerapan APBD 2017


Senin, 8 Mei 2017 | 23:30:52
dok
Roni Amriel SH, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru.
Pekanbaru, oketimes.com - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH mengungkap dari tiga SKPD yang diundang oleh Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ternyata belum ada satu dinas pun yang melakukan Penyerapan anggaran.

Beberapa dinas yang kita undang yakni Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang, Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman, dan Dinas Perhubungan.

"Belum ada kegiatan-kegiatan yang yang menyentuh dengan masyarakat yang dilakukan sampai hari ini," kata Roni Amriel, Senin (8/5/17).

Padahal menurut Roni, penyerapan anggaran di APBD 2017 ini sudah disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru pada November 2016 yang lalu.

"APBD sudah kita sahkan di November 2016, kita berharap seteleh diverifikasi gubernur bisa langsung disiapkan, tapi sampai sekarang belum jalan juga, bahkan belum ada sama sekali kegiatan yang dilakukan oleh OPD terkait, inikan merugikan masyarakat, dan yang kedua penyerapan jadi minim," jelas Roni.

Roni juga menyinggung kendala tidak adanya kegiatan yang dilakukan para OPD terkait lantaran masalah keuangan, namun menurut Roni seharusnya itu tidak jadi persoalan, karena untuk pembayaran bukan wilayah Dinas.

"APBD sudah disahkan, kerjakan aja dulu, KPA, PPTK sudah ada tinggal melaksanakan pekerjaan, masalah pembayaran bukan wilayah Dinas, itu Wilayah BKAD, sepanjang semua administrasi selesai dan lengkap saya kira tidak ada masalah dengan dinasnya," ungkapnya.

Untuk itu, Politisi Golkar ini meminta penyerapan APBD 2017 ini bisa dilakukan secara maksimal, sehingga dipembahasan APBD Perubahan sudah tidak banyak yang ketinggalan.

"Kita minta Pemerintah agar Penyerapan APBD 2017 ini bisa maksimal, pasalnya kita khawatir penyerapan jadi minim, kalau penyerapan minim maka nanti pembangunan tidak kelihatan," beber Roni. (eza)

BERITA TERKAIT:
Sufirman Tak Maju, Minta Ketua Terpilih Lebih Konsisten
Bengkalis Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2017
Kasus Kekerasan Anak, Dewan Anggap Pemrov Tak Beres
Lempuk Durian Ciri Khas Bengkalis Tampil di Apkasi Otonomi Expo 2017
Ini Poster Terbaru Black Panther Pameran SDCC 2017
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.