find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Dewan Minta Dinas PUPR Pelalawan Serahkan Penggunaan Taman Publik Kreatif Ke Disparbudpora

Dewan Minta Dinas PUPR Pelalawan Serahkan Penggunaan Taman Publik Kreatif Ke Disparbudpora


Senin, 8 Mei 2017 | 23:08:46
zoel
‎foto Inset: Taman Publik Kreatif Kabupaten Pelalawan, dengan Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan.
Pkl.Kerinci, oketimes.com - Terkait kondisi Taman Publik Kreatif Pangkalan Kerinci yang berada di depan Kantor Bupati Pelalawan yang jauh dari kesan 'kreatif' anggota Dewan meminta kepada Dinas PU Pelalawan agar menyerahkan penggunaan Taman Publik Kreatif kepada Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

"Ya, kita dukung wacana Disparbudpora Pelalawan untuk mengelola dan mengembangkan areal Taman Publik Kreatif. Kita dorong agar PU sebagai penanggungjawab pembangunan Taman untuk menyerahkan penggunaannya kepada Disparbudpora Pelalawan. Kalau melihat kondisinya saat ini memang sangat mengkhawatirkan dan kita berharap Disparbudpora dapat menghidupkan Taman Publik Kreatif agar kembali kepada fungsinya," ungkap Baharudin SH, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan kepada wartawan, Senin (8/5/2017).

Menurutnya, kondisi taman yang tidak terawat tentunya tidak dapat dibiarkan begitu saja. Pembangunan diharapkan terus dilakukan oleh Dinas PU untuk memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sementara penggunaan Taman diserahkan kepada Disparbudpora.

"Kita tidak ingin Taman Publik kreatif malah disalahgunakan oleh sekelompok orang, terlebih tempatnya juga sepi. Kita dorong tempat ini dihidupkan dengan berbagai kegiatan untuk menjadi lokasi alternatif tempat berkumpulnya warga. Kegiatan-kegiatan kreatif juga bisa ditampilkan disini begitu juga ekonomi kreatif. Dalam waktu dekat kita akan gelar rapat bersama untuk membicarakan hal ini dengan instansi terkait," papar Baharudin yang juga Ketua Fraksi Golkar ini.

Dari hasil pantauan di lapangan, sejumlah titik di areal Taman Publik Kreatif terlihat rumput liar yang tumbuh subur mencapai tinggi orang dewasa. Genangan air di beberapa tempat juga terlihat jelas. Kondisi paving block yang menghitam dan di beberpa titik terlihat pecah. Parahnya menara Astaka bekas pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan ke-XVI tampak tumbang dan kondisi Astaka yang tak terurus. Posisi tanki air berikut keran juga tak berfungsi.

Sebelumnya, lokasi Taman Publik Kreatif ramai dikunjungi saat sejumlah event seperti Pelalawan Expo atau pelaksanaan MTQ ataupun hanya tempat berkumpulnya warga pada Car Free Day setiap minggu. Selain kegiatan tersebut lokasi Taman akan tampak sangat sepi. (zoell)

BERITA TERKAIT:
Sufirman Tak Maju, Minta Ketua Terpilih Lebih Konsisten
Kasus Kekerasan Anak, Dewan Anggap Pemrov Tak Beres
Kejati Riau Tak Kunjung Tetapkan Tersangka DTT Pelalawan
Kejati Riau Selidiki Dugaan Korupsi Dana Tak Terduga Pelalawan
Anggota Dewan Ingatkan Sekolah Tidak Lakukan Kegiatan Kekerasan saat MOS
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.