find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Soal PAD Pekanbaru, Satker Dituntut Bekerja Maksimal

Soal PAD Pekanbaru, Satker Dituntut Bekerja Maksimal


Rabu, 19 April 2017 | 22:56:45
int
Ilustarsi
Pekanbaru, Oketimes.com - Bahas capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru, Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Hearing bersama Badan Peggelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) terungkap capaian PAD di Kota Pekanbaru berkisar 40 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH yang juga ikut dalam hearing. Ia menjelaskan bahwa untuk triwulan pertama pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Pekanbaru baru 40 persen.

"Capaian 40 persen itu masih dalam batas wajar mengingat baru berjalan di awal tahun," kata Sahril saat dikonfirmasi di kantor DPRD Pekanbaru.

Dalam hearing tersebut, diketahui Kepala Badan Pendapatan Daerah meyampaikan bahwa paling rendah target 75 persen dapat dicapai. Namun Sahril menolak, sebab menurutnya melihat realita dilapangan dapat mencapai 100 persen, paling rendah pun 85 persen.

"Karena peluang-peluang untuk mendapatkan PAD ini baik dari pajak hotel, pajak restoran, retribusi parkir dan pajak parkir, serta BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) ada peluang untuk meningkat. Kita tekankan paling sedikit 85 persen dapat dicapai. Saya yakin jika Dispenda serius mengawasi perjalanan pajak dan retribusi ini akan melebihi terget," jelas Sahril.

Adapun kelemahan yang menghambat naiknya PAD menurut Ketua Partai Golkar kota Pekanbaru ini, yakni di kepengurusan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Nantinya pihak DPRD akan koordinasi kembali terkait IMB ini karena adanya persoalan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang masih belum ditetapkan.

"Kita minta dinas terkait memerintahkan kepada para stafnya untuk bekerja optimal dan mengawasi setiap peluang PAD. Mereka harus mengejar peluang PAD, tidak hanya menunggu bola saja," pungkas Sahril. (za)

BERITA TERKAIT:
Bupati Amril: ASN Harus Bekerja Secara Profesional
Pemko Tidak Izinkan Angkutan Online Beroperasi di Pekanbaru
Ratusan Taksi Konvensional Geruduk Kantor DPRD Pekanbaru
Bupati Siak Minta OPD Berinovasi Bekerja dan Tidak Boros Anggaran
Willem Defoe Bicara Soal Proses Syuting Aquaman
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.