find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Bahas Tapal Batas, Komisi II DPRD Siak Duduk Semeja dengan PT AA

Bahas Tapal Batas, Komisi II DPRD Siak Duduk Semeja dengan PT AA

Laporan : Sulaiman

Kamis, 16 Maret 2017 | 02:25:28
ist
Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal SAg, MSi, di ruang rapat PT. Arara Abadi kecamatan Pusako, Siak, Rabu (15/03/17).
Siak, oketimes.com - Guna mencari solusi atas persoalan tapal batas antara lahan masyarakat dengan pihak perusahaan, Komisi II DPRD Siak Perusahaan bersama PT Arara Abadi menggelar rapat bersama dengan manajemen perusahaan. Acara tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Siak Syamsurizal SAg, MSi, di ruang rapat PT. Arara Abadi kecamatan Pusako, Siak, Rabu (15/03/17).
 
"Kita inginkan pihak investor nyaman dalam menjalankan produksi dan masyarakat kita pun aman berada di sekitar kawasan perusahaan. Kita inginkan persoalan tapal batas ini bisa clear and clean," kata anggota Komisi II DPRd Siak Ir. M. Ariadi Tarigan

Sementara itu, Suparlan selaku Humas PT. Arara Abadi menjelaskan selama ini persoalan tapal batas yang terjadi selalu diselesaikan sesuai standard operasional prosedur (SOP). "Kita akan lakukan pendekatan secara musyawarah dan mufakat. Tapi kalau tidak dapat, terpaksa kita akan lalui secara proses hukum", pangkas Suparlan.

Disamping pembahasan tapal batas, pertemuan yang berlangsung kurang lebih 4 jam itu, juga membahas program bantuan yang diberikan perusahaan kepada masyarakat Siak atau yang disebut dana CSR.

Syamsurizal berharap, pihak perusahaan dapat memberikan pembinaan dan bantuan sosial kepada masyarakat tempatan. Dan hal tersebut sudah dilakukan oleh pihak perusahaan mulai dari pemberian modal untuk petani, UMKM dan bahkan juga memberikan bantuan dana pendidikan. Hal tersebut juga dijelaskan oleh Undang selaku CD-CSR PT. Arara Abadi.

Ia menjelaskan dana CSR yang ditujukan kepada masyarakat, sudah diberikan sesuai sasarannya. Mulai dari pemberian dana bantuan usaha hingga memberikan pembinaan Sumber Daya Manusia SDM.***


BERITA TERKAIT:
Dua Pelaku Rampok Bersenpi Babak Belur Dihajar Massa
Ini Kronologis OTT Panitera Pengganti PN Jaksel oleh KPK
Buat Haru, Ini Nasihat Risty Tagor untuk Indadari
Bupati Amril: ASN Harus Bekerja Secara Profesional
Dirut BRK Lepas Kontingen Porseni BPDSI XII 2017 Ke Bandung
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.