find us on : 
bank riau
  • Home
  • Parlemen
  • Jalan Sumbar-Riau Putus, Harga Sembako `Menggila`

Jalan Sumbar-Riau Putus, Harga Sembako `Menggila`

Laporan : Eza Gelang

Kamis, 9 Maret 2017 | 02:48:14
int
Ilustrasi
Pekanbaru, oketimes.com - Harga kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru saat ini merangkak naik. Sejumlah pedagang beralasan karena putusnya jalan akses Riau-Sumbar sehingga untuk stok barang menjadi tipis dan memerlukan biaya mahal dalam pengangkutannya.

Atas kondisi ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hj Yurni meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan pengawasan terhadap oknum yang ingin mencari keuntungan dalam kondisi tersebut.

"Disperindag harus rutin melakukan kroscek terhadap harga-harga kebutuhan pokok di lapangan. Kita tidak inginkan akibat terjadinya bencana alam tanah longsor yang memutuskan jalur Riau-Sumbar dimanfaatkan oknum-oknum pedagang nakal," kata Yurni saat dikonfirmasi dikantor DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (7/3/17).

Selain itu, Yurni meminta Disperindag melakuan kroscek ke lapangan dalam memantau harga-harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran. Sehingga dapat mengambil tindakan secepatnya agar harga-harga komoditi yang berasal dari Sumbar tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Saat ini jalan satu-satunya untuk menekan mungkin hanya lewat pengawasan terhadap harga-harga kebutuhan pokok, agar para pedagang dan masyarakat merasa bahwa adanya peran serta dari pemerintah untuk mengawasi dan menekan lonjakan harga disaat perekonomian masyarakat yang sedang sulit ini," jelasnya.

Sebab, lanjut Politisi PAN ini, kondisi jalur Riau-Sumbar memang putus beberapa waktu lalu karena longsor dan banjir, namun pemerintah dengan tanggap telah melakukan perbaikan. Sehingga seharusnya tidak akan berpengaruh banyak terhadap harga barang.

"Ini yang harus kita awasi, jangan nanti ada oknum pedagang yang nakal menaikkan harga barang dan yang lain ikut-ikutan," pungkasnya.***

BERITA TERKAIT:
Pemkab Siak Terima Penghargaan Pembina K3 Tingkat Provinsi Riau
Operasi Patuh 2017, Pelanggaran Lalin di Riau Meningkat
Tangisan Histeris Balita Ini, Picu Warga Ketahui Ibunya Tewas Gantung Diri
Mahasiswa Unilak Raih Juara Lomba Fotografi Tingkat Mahasiswa Riau
SPSI Riau Pertanyakan Permen LHK 2017 untuk Ditinjau Ulang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.