find us on : 
bank riau

DPRD Pekanbaru Pertanyakan Program KIP

Laporan : Eza Gelang

Rabu, 8 Maret 2017 | 04:34:41
ist
Zainal Arifin SE, Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.
Pekanbaru, oketimes.com - Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) masih dipertanyakan oleh warga. Pasalnya program kementrian pusat ini belum jelas maksud dan sasarannya membuat warga bertanya-tanya kepada Dewan.

Hal ini diketahui ketika masuknya laporan warga kurang mampu yang memiliki anak berprestasi ingin mendapatkan KIP untuk kelanjutan pendidikan bagi anak-anaknya.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zainal Arifin SE mengatakan bahwa program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terdapat di daerah tidak begitu jelas karena program KIP ini langsung dari kementerian pusat.

"Kita di daerah tidak mengetahui secara jelas akan KIP tersebut, karena progaram tersebut merupakan program dari kementerian pusat," ujar Zainal Arifin, Selasa (7/3/17).

Politisi Gerindra ini mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan dan mempertanyakan data yang diambil kementerian terhadap siapa saja yang mendapatkan KIP tersebut.

"Setelah kami mengkonfirmasi kepada Dinas Sosial Pekanbaru, mereka mengatakan bahwa data yang digunakan Kementerian Sosial yang ada tersebut data dari tahun 2011 yang perlu diperifikasi lagi, karena data tersebut sudah lama," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada Badan Pusat Statistik (BPS) dapat kembali mendata secara ulang dan turun kepada masyarakat rielnya seperti apa akan menjadi tahu.

"BPS harus mengupdate data dengan melibatkan RT/RW setempat karena yang tau data warga miskin itu adalah mereka yang selama ini merupakan data lama yang tidak update karena banyak warga yang meninggal dan sudah pindah keluar daerah," tuturnya.***


BERITA TERKAIT:
LBH Pekanbaru Buka Posko Pengaduan THR 2017
Polisi Bekuk Pelaku Rampok Hotel Sabrina Pekanbaru
Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Pastikan Ketersediaan Daging Segar
Petugas Gabungan Sidak Indomarco Pekanbaru
Dewan Pekanbaru Curigai Izin Operasional Indomaret
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.