find us on : 
bank riau
  • Home
  • Nasional
  • Kapolri Akui Banyak Polisi Beprestasi Kerja Setengah Hati

Kapolri Akui Banyak Polisi Beprestasi Kerja Setengah Hati


Jumat, 13 Oktober 2017 | 19:14:29
(kumparan)
Kapolri Tito Karnavian saat memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan TNI, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).
Oketimes.com - Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 43 anggota Polri yang tergabung dalam Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan 2 anggota TNI yang tergabung dalam Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Tito menjelaskan bahwa kini banyak anggotanya di seluruh Indonesia yang semakin berprestasi dalam bekerja, lantaran kesedian polisi yang semakin peka dalam melayani masyarakat.

"Hari ini pemberian penghargaan dilakukan di Mabes Polri, dari berbagai penjuru Indonesia ada dari Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, NTB, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua dari ujung ke ujung," kata Tito saat memberikan penghargaan kepada anggota Polri dan TNI, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Dilansir dari kumparan.com, sakin bangganya Tito menyebutkan dirinya berniat untuk mendatangi seluruh lokasi yang terdapat anggota Bhabinkamtibmas berprestasi membantu masyarakat dalam mengungkap perkara besar. Dari kampung di pelosok Indonesia hingga pulau terluar dan kecil akan ia datangi.

"Bila perlu saya akan datang ke kampung kecil, pulau terluar jika ada anggota yang mengungkap perkara besar dan membantu masyarakat saya siap datang," ungkap Tito.

Kendati banyak anggota Polri yang berpestasi, namun karena tak tercover dan tak mendapatkan penghargaan, tidak tertutp kemungkinan banyak yang bekerja secara setengah-setengah.

Oleh karena itu, dirinya berniat mengunjungi anggotanya yang berpestasi di seluruh Indonesia untuk memberikan semangat dan dukungan.

"Sebetulnya banyak yang berprestasi karena enggak diberi reward jadi prestasinya setengah-setengah. Perlu diberi semangat dan didukung," imbuh Tito.

Lantas Tito menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan agar para aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, terus berlomba untuk menjadi lebih baik. Namun, Tito mengingatkan proses mencapai prestasi tersebut dijalankan secara sehat.

"Dengan motivasi yang tinggi karena diberikan reward akan terjadi persaingan yang sehat di jajaran Polri dan juga teman-teman di TNI, karena intinya reward and punishment ini sama," pungkasnya.***

BERITA TERKAIT:
Anggaran Polri Besar, Menkeu Harap Polisi Tidak Cari Pendapatan Lain di Jalanan
Buang Sabu didepan Polisi, Petani Rupat Diamankan
Lirik Cup I Jadi Perhatian Politik
Pekerja Sutet Tewas, Disinyalir Tidak Terdaftar BPJS Naker
Serikat Pekerja RAPP & Pagayuban Pelalawan Ramai-ramai Datangi Kediaman Gubri
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.