find us on : 
bank riau
  • Home
  • Nasional
  • Pengamat Nilai Ada Skenario Sebut Impor Senjata Brimob Ilegal

Pengamat Nilai Ada Skenario Sebut Impor Senjata Brimob Ilegal


Minggu, 1 Oktober 2017 | 22:16:23
(kumparan)
Salam Komando : Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan hal spesial salam komanda, usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).
Oketimes.com - Jakarta : Pengamat intelijen dan militer Connie Rahakundini Bakrie menegaskan, pengadaan senjata dan amunisi impor yang dipesan Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri resmi atau legal.

"Yang harus ditulis besar itu (senjata) legal," kata Connie di Jakarta dalam laporan antara, Minggu (1/10/2017).

Dia menuturkan, Polri telah mengantongi izin pengiriman senjata impor dari tiga lembaga, yakni Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perhubungan dan Mabes TNI.

Jika dilarang pengiriman senjata impor, menurut Connie, seharusnya pihak TNI sejak awal tidak mengizinkan masuk senjata itu. Dijelaskannya bahwa pemberian izin pesawat yang membawa barang berbahaya seperti senjata memasuki ke wilayah Indonesia, tidak bisa secara mendadak.

"Maka jelas masuk barang itu legal dan telah melalui proses 'air clearance' jadi sudah diketahui otoritas pemberi izin," ujar Connie.

Dia mencurigai adanya skenario impor senjata Brimob itu, dianggap publik sebagai pengadaan barang tidak resmi atau ilegal. Connie khawatir persoalan pengadaan senjata dan amunisi itu berdampak terhadap hubungan antara TNI dan Polri dengan isu barang ilegal.

Connie menghimbau Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, agar tidak menyampaikan informasi intelijen seperti rencana pengiriman senjata, karena menimbulkan keresahan terhadap masyarakat.***

BERITA TERKAIT:
Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Personil
Panglima Sebut Tutup Celah Korupsi di Lingkungan TNI
Dituding Sumber Hama Kumbang Tanduk, PT Inecda Meradang
Wabup Tutup Siak Bermadah 2017, Singapura Juara Zapin Internasional
Mau Jual Senpi Rakitan, Pemuda Kandis Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.