find us on : 
bank riau
  • Home
  • Nasional
  • Mabes Polri Akui Senjata di Bandara Soetta Milik Polisi

Mabes Polri Akui Senjata di Bandara Soetta Milik Polisi


Sabtu, 30 September 2017 | 22:12:26
ist
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto saat menggelar Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
Oketimes.com - Jakarta : Teka-teki tentang kepemilikan senjata mulai terkuak satu persatu. Belakangan, beredar kabar sejumlah senjata impor itu tertahan di penyimpanan kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten. Senjata itu, berjenis pelontar granat tersebut di klaim milik Mabes Polri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Setyo Wasisto membenarkan senjata itu milik institusinya.

"Benar senjata ini betul milik Polri dan ini barang sah. Semuanya sudah sesuai prosedur, mulai dari perencanaan hingga proses lelang. Selanjutnya proses berikutnya segera direview staf Irwasum (Inspektorat Pengawasan Umum Polri) dan BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan)," kata Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
 
Dikatakan Setyo, sebelumnya Polri tengah mengajukan permintaan rekomendasi kepada TNI, sebagai syarat impor senjata. Senjata tersebut masih berada di gudang kargo bandara, dan bukan karena tidak ada surat yang tidak lengkap.

"Prosedurnya memang demikian, barang masuk Indonesia harus di karantina. Kemudian (baru -red) diproses BAIS (Badan Intelijen Strategis) TNI," terang Setyo.

Setelah karantina rampung sambung Setyo, kemudian BAIS TNI segera memeriksa senjata yang diimpor. Sehingga jika ada yang tidak sesuai dengan permintaan rekomendasi dari Polri, baru akan ada respons dari TNI.

Setyo juga mengatakan, impor senjata pelontar granat serupa yang ada di penyimpanan kargo Bandara Soekarno-Hatta bukan kali perdana. Senjata yang sama pernah diimpor atas permintaan Polri pada tahun 2015 dan 2016 lalu.

Komandan Korps Brimob Irjen Murad Ismail mengaku senjata itu untuk kesatuannya. Namun, dia membantah senjata digunakan untuk menangkal tank. "Senjata ini bisa diisi gas air atau peluru hampa," pungkasnya, demikian dilansir dari kumparan.com.***

BERITA TERKAIT:
Anggaran Polri Besar, Menkeu Harap Polisi Tidak Cari Pendapatan Lain di Jalanan
Pinjam Mobil Rekan Tak Kunjung Kembali, Dicari Sudah Tinggal Mayat di Bandara SSK II
Buang Sabu didepan Polisi, Petani Rupat Diamankan
Miliki 13 Paket Sabu, Pemuda Bangkinang Ditangkap
Polres Inhil Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Personil
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.