find us on : 
bank riau
  • Home
  • Nasional
  • Rampungkan Penyidikan, KPK Geledah didua Kota Terkait Suap `Bunda Sitha`

Rampungkan Penyidikan, KPK Geledah didua Kota Terkait Suap `Bunda Sitha`


Senin, 11 September 2017 | 20:41:58
(antara)
Siti Masitha Soeparno, Wali Kota Tegal.
Jakarta - Penyidik KPK melakukan penggeledahan di beberapa kantor dan perusahaan di Kota Tegal dan Semarang. Rangkaian penggeledahan tersebut, terkait kasus dugaan suap yang menjerat Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno atau biasa dipanggil bunda Sitha.

"Hari ini penyidik melakukan penggeledahan. Ada dua lokasi, di kota Tegal dan di Kota Semarang. Yang di Tegal ada satu kantor dan satu lagi adalah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tegal. Kemudian di Semarang ada dua perusahaan yaitu PT SNJ dan PT RJP," ujar Pelaksana Tugas Harian juru bicara KPK, Yuyuk Andriati di kantornya, Senin (11/9/2017).

Menurut Yuyuk, penggeledahan dilakukan sejak pagi hari dan saat ini sudah rampung. Dari penggeledahan dilakukan secara paralel tersebut, penyidik KPK menyita sejumlah dokumen terkait beberapa kontrak kasus tersebut.

"Penggeledahan dilakukan oleh tiga tim sejak pukul 09.30 sampai dengan selesai. Kemudian dokumen-dokumen yang dibawa oleh penyidik terkait dengan kasus ini di dalam penggeledahan hari ini yang pertama adalah dokumen dengan terkait beberapa kontrak proyek dan dokumen terkait perusahaan yang merupakan rekanan dari dinas PUPR," kata Yuyuk.

Siti Masitha ditangkap pada 29 Agustus di kota Tegal karena diduga bersama Amir Mirza menerima suap dari Cahyo Supardi sebanyak Rp 300 juta. Suap itu terkait pengelolaan dengan dana kesehatan RSUD Kardinah Kota Tegal dan pengadaan barang dan jasa di lingkungan kota Tegal tahun 2017. Nilai uang yang diduga diterima Siti dan Amir hingga Rp 5,1 miliar, dikutip dari kumparan.***


BERITA TERKAIT:
Polsek Bangko Bekuk Dua Pelaku Curat dan Pemerkosaan IRT
Gagalkan Transaksi Sabu, Dua Warga Medang Kampai Ditangkap
Sehari, Polsek Tapung Amankan Dua Pelaku Penyalagunaan Narkoba Jenis Sabu
Delapan Unit Rumah di Desa Kota Baru Inhil Ludes Terbakar
Uang Suap Rp300 Juta Wali Kota Batu untuk Lunasi Mobil Alphard
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.