find us on : 
bank riau

Obama-Jokowi Segera Bertemu di Istana Bogor


Jumat, 30 Juni 2017 | 14:27:30
(AFP)
Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama berkunjung ke kawasan Candi Borobudur, Magelang, Rabu (28/6/2017).
Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/06/2017 petang ini. Obama berlibur di Indonesia sejak 23 Juni lalu dalam kunjungan tidak resmi.

Keterangan itu dikutip dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, di Jakarta, Jumat siang.

Setelah berlibur ke Bali, Obama dan keluarganya terbang ke Yogyakarta untuk liburan juga. Di sana mereka melihat dan menikmati suasana beberapa situs sejarah dan ekologi, diantaranya Candi Prambanan dan Candi Borobudur, serta hutan wisata di Dlingo, Kabupaten Bantul.

Secara terpisah, Direktur Utama PT Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, menyebutkan, Obama sangat terkesan ketika berkunjung ke kedua candi itu.

"Beliau sangat senang berkunjung kembali ke sini. Dulu ketika kecil beliau pernah ke Candi Borobudur. Tapi kali ini lebih istimewa, lantaran beliau mengajak keluarga besarnya," kata Setijono.

Pada lawatannya itu, lanjut Edy, Obama sempat berfoto-foto antara lain di sudut di lantai tujuh Candi Borobudur dengan latar belakang stupa induk. Lalu berfoto dengan pemandangan Bukit Menoreh.

"Sampai di stupa induk (puncak), ia mengatakan bahwa Candi Borobudur sangat indah, didukung dengan situasi lingkungan yang damai sekali," kata dia. (ant)

BERITA TERKAIT:
Jokowi: Tembak WNA Pengedar Narkotik di Indonesia
Oktober Serial The Walking Dead Season 8 Segera Tayang
Tagar Blokir Jokowi Jadi Trending Topik Warganet
Diikuti 300 Peserta, PKK Inhil Segera Gelar Jambore 2017
Jokowi dan Trump Bahas Ancaman ISIS di Asia Tenggara
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.