find us on : 
bank riau
  • Home
  • Misteri
  • Ikan Aneh Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Selandia Baru

Ikan Aneh Sepanjang Tiga Meter Ditemukan di Selandia Baru


Sabtu, 18 April 2015 | 10:33:46
Foto:Daily Mail
Ikan aneh yang ditemukan di Otago memiliki panjang tiga meter
OTAGO - Seekor ikan langka ditemukan terdampar di sebuah rawa di Selandia Baru. Ikan langka tersebut memiliki bentuk memanjang seperti seekor ular, berenang secara vertikal dan dapat memutuskan ekornya sendiri.

Ikan itu ditemukan di Pelabuhan Otago, Dunedin, Selandia Baru. Ikan aneh tersebut telah dibawa ke Museum Otago untuk diteliti lebih lanjut.

"Seorang nelayan lokal menghubungi saya. Dia mengatakan telah menemukan ikan aneh yang tidak pernah dia lihat sebelumnya," demikian keterangan dari Manajer Pelayanan Departemen Konservasi Selandia Bru, David Agnew, seperti dikutip Daily Mail Australia, Sabtu (18/4/2015).

"Ikan itu pasti terdampar. Keadaannya sangat segar. Benar-benar ikan yang aneh. Tidak memiliki sisik, namun memiliki kulit yang licin. Jika digosok tangan Anda akan berwarna perak," tambah Agnew.

Ikan sepanjang tiga meter itu diduga merupakan jenis oarfish yang dapat tumbuh hingga 11 meter. Oarfish biasanya hidup ratusan meter di kedalaman laut. Penampilannya yang aneh membuat oarfish sering dihubung-hubungkan dengan berbagai mitos.

Ikan aneh itu saat ini masih diteliti untuk mengetahui mengapa makhluk itu bisa terdampar di Otago.


(ful/okezone)

BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tahan Tiga Tersangka Korupsi Terminal Barang Dumai
Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Gratis dan Lestarikan Alam Papua Selatan
Larikan Mobil Dump Truk Toke Sawit, Supir dan Kernet Ditangkap
Makam Tua Misterius Punya Cerita Aneh di Bengkalis
Pengurus Granat Kota Pekanbaru Segera Dilantik
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.