find us on : 
bank riau
  • Home
  • Misteri
  • Mengenang 400 Tahun Karya Abadi Shakespeare saat Mangkat

Mengenang 400 Tahun Karya Abadi Shakespeare saat Mangkat


Sabtu, 23 April 2016 | 17:08:13
(Georgios Kollidas/Thinkstock)
William Shakespeare.
EMPAT abad sepeninggal William Shakespeare, pengaruh kreatifnya masih terasa hingga kini, baik di Inggris maupun mancanegara. Tahun ini, kematian sang pujangga Inggris diperingati dan dirayakan dengan berbagai cara.

Laman Shakespeare 400, misalnya, termasuk salah satu lembaga konsorsium yang aktif menyajikan beragam informasi tentang acara perayaan 400 tahun Shakespeare mangkat, dari pameran, diskusi, pertunjukan, sampai pemutaran film.

Untuk mengetahui detail acara, penggemar Shakespeare bisa mengikuti cuitan akun @S400events dari lembaga konsorsium yang mengusung tagline berbunyi "A life's work. A 400-year legacy. A year of celebrations" ini.

Mengapa hari kematian Shakespeare yang dirayakan, bukan hari ulang tahunnya? Hal ini tak terlepas dari kelengkapan data. Tanggal lahir putra ke-tiga John dan Mary Shakespeare ini tidak diketahui secara pasti.

Menurut catatan kronologi kehidupan Shakespeare yang dilansir dari laman Shakespeare 400, pria berjuluk Bard of Avon ini lahir di Stratford-upon-Avon, pada 1564. Ia mangkat di kota yang sama, pada 23 April 1616.

Sekalipun telah mangkat empat abad silam, nama dan karya Shakespeare tetap masyhur hingga milenium ke-dua, terutama di ranah teater. Bukan semata masyhur di tanah kelahirannya di Inggris, juga di dunia.

Di Inggris sendiri, perayaan 400 tahun Shakespeare mangkat diramaikan berbagai pihak, dari London Philharmonic Orchestra, Museum of London, Royal Opera House, Royal Society of Literature, sampai Shakespeare's Globe.

"Ini tentu saja, ini merupakan momen yang sangat menyenangkan bagi para pencinta Shakespeare di seluruh dunia," kata Profesor Gordon McMullan, direktur akademis Shakespeare 400 dan direktur London Shakespeare Centre.

"Kami tertantang untuk memberikan kontribusi dengan cara menandai 400 tahun inspirasi kreatif Shakespeare," kata McMullan. "Acara ini adalah untuk mengenang masa lalu, merayakan masa kini dan menyongsong masa depan." ***


sumber: cnnindo

BERITA TERKAIT:
Tuntut Hak Karyawan, Komisi IV DPRD Siak Gelar RDP bersama Eks Karyawan PT MSU
Bahas Tapal Batas, Komisi II DPRD Siak Duduk Semeja dengan PT AA
Gelapkan Uang Perusahaan, Karyawan Toko dipolisikan
Warga Desa Spielplatz Inggris tak berbusana saat beraktivitas
RUPS Tahunan dan RUPS-LB 2017, BRK Tumbuhkan Laba 51,97 Persen
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.