find us on : 
bank riau
  • Home
  • Lingkungan
  • Polda Riau Terima Bantuan Alat Pencegah Karhutla Hibah RAPP & Sinar Mas

Polda Riau Terima Bantuan Alat Pencegah Karhutla Hibah RAPP & Sinar Mas


Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:01:36
ist
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara menyaksikan penanda tanganan sererima hibah alat penecegahan Karhuta dari Dirut PT RAPP dan Dirut Sinar Mas berupa mesin pompa kepada jajaran Polda Riau di halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (22/08/2017) pagi.
Oketimes.com, Pekanbaru - Guna mendukung sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla di Riau, Dirut PT RAPP dan Dirut Sinar Mas memberikan hibah berupa mesin pompa kepada jajaran Polda Riau bertempat di halaman Apel Utama Markas Komando Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (22/08/2017) pagi.

Penyerahan bantuan hibah alat pencegahan Karhutla itu, dihadiri langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Ermi Widiatno, Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Suwarno dan jajaran Pejabat Utama Polda Riau dan para Kapolres yang menerima masing alat penanggulangan Karhutla, Direktur Utama PT RAPP Rudi Fajar dan pihak manajemen PT Sinar Mas selaku pimpinan perusahaan.

Tidak lupa Kapolda Riau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahan yang peduli akan dampak bencana karlahut. Khususnya kepada PT. Sinarmas dan PT.RAPP. Dimana dengan adanya bantuan alat mesin pompa yang diberikan itu, menurutya sangat membantu kinerja aparat Polri di lapangan terutama saat terjadi karlahut.

Kapoda Riau Irjen Pol Zulkarnain berharap, agar kedepannya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akan lebih masif di tingkat ke wilayahan Polres yang ada. Sehingga bencana tahunan Karlahut tidak terjadi di wilayah Riau.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada Kapolres yang menerima alat Karhutla untuk tetap memberikan penekanan kepada satuan di wilayahnya masing-masing agar betul betul dapat memanfaatkan alat yang telah diterima dengan baik.

Adapun bantuan yang dihibahkan perusahaan kepada aparat jajaran Polda Riau, adalah bantuan pemadaman Karlahut yang diterima dari Sinarmas berupa dua belas unit pompa merk robin masing-masing lengkap dengan selang dengan estimasi nilai sekitar Rp.144.000.000 (Seratus Empat Puluh Empat Juta Rupiah).

Bantuan dari PT RAPP yang diterima yakni dua belas unit pompa merk robin masing-masing lengkap dengan selang dengan estimasi harga keseluruhan sekitar Rp.382.000.000 (Tiga Ratus Delapan Puluh Dua Juta Rupiah). Kegiatan serah terima bantuan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.24 Wib.

Para Kapolres yang menerima bantuan langsung membawa alat pemadam ke Polres masing masing untuk digunakan sebagaimana mestinya. (ars)

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Polsek Mandau Ringkus Pelaku Pencurian Mobil Terios di Tambang Kampar
KUPT Puskesmas Kandis : Keterbatasan Bukan Alasan untuk Tidak Bekerja
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
Bupati Pelalawan Buka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lubuk Raja
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.