find us on : 
bank riau

Danrem 031/Wirabima Pimpin Rakor Siaga Karhutla


Rabu, 7 Juni 2017 | 19:34:00
(penrem 031/wb)
Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim selaku Dansatgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau memimpin langsung rapat koordinasi satgas siaga penanggulangan bencana asap Karhutla Provinsi Riau di aula Wiratama korem 031/Wirabima, jalan Mayor Ali Rasyid Nomor 1 Pekanbaru, Rabu (7/6/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim selaku Dansatgas Penanggulangan Karhutla Provinsi Riau memimpin langsung rapat koordinasi satgas siaga penanggulangan bencana asap Karhutla Provinsi Riau di aula Wiratama korem 031/Wirabima, jalan Mayor Ali Rasyid Nomor 1 Pekanbaru,  Rabu (7/6/2017).

Selain memperkenalkan diri sebagai Dansatgas yang baru, Danrem 031/Wirabima juga memberikan beberapa atensi antara lain, semua instansi yang terlibat dalam satgas pengendalian Karhutla dapat memberikan keterangan tentang kekuatan dan kemampuan yang dimiliki baik kekuatan personil maupun kekuatan materil.

Kedua, selama tugas pengendalian Karhutla diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi, terkoordinir dan  terpadu di bawah satu komando dan kendali Dansatgas. Kemudian aktifitas  dan pengendalian posko yang sudah ada agar diaktifkan kembali dari tingkat kelurahan/desa sampai dengan kabupaten/kota.

Keempat perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan tugas dilapangan baik bagi personel yang terlibat maupun masyarakat yg menjadi korban akibat bencana Karhutla dan kelima Sistim pelaporan hasil pelaksanaan kegiatan semua unsur agar di tentukan dan disamakan formulasinya guna mengetahui efektifitas pelaksanaan tugas dilapangan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 031/Wirabima juga berharap apa yang selama ini telah dilaksanakan dapat diteruskan dan di pertahankan khususnya pelaksanaan patroli yang dilaksanakan secara bersama-sama dan pembuatan embung serta kanal guna mencegah terjadinya karhutla.

Turut Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kapolda Riau, Danlanud RSN, Kajati Riau, Ka.BPBD serta Perwakilan Instansi terkait yang terlibat dalam penanggulangan Karhutla.***

BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Pimpin Sertijab 5 Kapolres dan Tiga Pejabat Tinggi Utama
Buka Rakor Bagi Pejabat Pemda Bengkalis, Bupati Amril: Jangan Lakukan Kriminalisasi Dana Desa
Bahas Isu Krusial, Waka Polda Hadiri Rakor Gubri Bersama Bupati Walikota Se-Riau
Pulang Kampung ke Bengkalis, Danrem 031 Wirabima Ajak Putra Riau Masuk AKABRI
Tim Gabungan Siaga Karlahut Rokan Hulu Gelar Apel Bersama
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.