find us on : 
bank riau
  • Home
  • Lingkungan
  • Bangun Sekat Kanal, Kapolsek Batu Hampar Turut Pikul Karung Berisi Pasir

Bangun Sekat Kanal, Kapolsek Batu Hampar Turut Pikul Karung Berisi Pasir


Jumat, 21 April 2017 | 22:38:44
ist
Ipda S Sijabat, Kapolsek Batu Hampar Resor Rokan Hilir, Riau, saat memikul gundukan pasir untuk membangun sekat kanal, di di Desa Sei Sialang, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (19/4/17).
Bagan Siapiapi, Oketimes.com - Polsek Batu Hampar kembali membangun Kanal Blocking (sekat kanal) untuk antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Pembuatan Kanal dilaksanakan di Desa Sei Sialang, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (19/4/17) siang.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Batu Hampar Ipda S Sijabat SH, Penghulu Sei Sialang Amril Azis, Kanit Reskrim Bripka Dedei Nofendra, Bhabinkamtibmas Polsek Batu Hampar Brigadri Teguh Basuki, Personel Polsek Brigadir Hesron Simarmata, Ketau RT, Aparat Desa dan sejumlah masyarakat turut terlibat untuk membuat kanal sekat di lokasi lahan.

"Jadi ini lanjutan, kebetulan ada kegiatan Operasi Binakarya Siak 2017 dan dilaksanakan kegiatan pembuatan sekat kanal," kata Kapolsek. Ia mengaku salut dengan kekompakan masyarakat desa untuk bersama-sama membangun sekat kanal dalam hal mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Sejauh ini semua desa yang ada di wilayah hukum Polsek Batu Hampar kompak, setidkanya sudah ada puluhan sekat kanal yang selesai kita bangun," tegasnya. Hingga saat ini Batu Hampar nihil musibah karlahut dan juga keberadaan kanal blocking sangat bermanfaat.

Kapolsek pun ikut serta mengangkat tanah yang dimasukkan dalam karung dan dibawa kelokasi pembuatan kanal. Saat itu juga masyarakat tak takut basah dan rela masuk ke parit agar pembangunan kanal maksimal.

"Semoga saja tak terjadi karlahut di daerah kita, harapan kita tentuntan agar masyarakat bisa terus kompak dan kita terbebas dari karlahut yang berujung kepada kabut asap," pungkasnya. (dw)

BERITA TERKAIT:
Dewan Pertanyakan Peruntukkan Dermaga Apung Pemko
Proyek Pembangunan Rusun Mahasiswa UIN Suska Amburadul
Sekdakab Rohil Sebut Dana Hibah dan Bansos Sulit Terealisasi 2017
KN Singa Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat Ribuan Ton Batu Bara
Antisipasi Karhutla, Polda Riau Bangun 3000 Sekat Kanal
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.