find us on : 
bank riau

83 CPNS Siak Formasi Umum Tahun 2014 Ikuti LPJ


Senin, 17 April 2017 | 15:53:59
sulaiman oketimes.com
Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs H Jamaluddin MSi saat mengalungkan tanda peserta Latihan Prajabatan Tahun 2017 CPNS Formasi Umum tahun 2014 di ruang Raja Indra Pahlawan Room Kantor Bupati Siak, Senin (17/04/17).
Siak, Oketimes.com - Sebanyak 83 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti pelatihan dasar CPNS golongan II dan III Formasi Umum tahun 2014 angkatan I Provinsi Riau di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak serta mengikuti Latihan Pendidikan Prajabatan tahun 2017.

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Siak Drs H Jamaluddin MSi di ruang Raja Indra Pahlawan Room Kantor Bupati Siak, Senin (17/04/17).

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengatakan jika nantinya status para CPNS tersebut berubah menjadi PNS, masyarakat sudah menganggap bahwa para peserta tersebut sudah dapat menjalankan tugas dan kewajiban.

"Oleh sebab itu, melalui pelatihan ini bapak/ibu nantinya akan diberi bekal pengetahuan dan keterampilan. Sehingga bapak/ibu bisa mengetahui apa-apa saja hak dan kewajiban menjadi seorang pegawai negeri sipil," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Jamaluddin sempat menceritakan nasib pegawai negeri sipil yang sering dikatakan sebagai seorang penguasa ataupun orang yang dihormati. Akan tetapi untuk saat ini pegawai negeri sipil bertugas sebagai pelayan, yakni memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan, agar bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan sekitar 3 bulan atau 100 hari ini dengan sebaik mungkin, karena tanggung jawab menjadi seorang pns itu berat, oleh karena itu dibutuhkan niat dan keiklasan dalam menjalaninya" tutup Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Siak itu.

Selain itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau Afrizal mengatakan tujuan dari pelaksanaan pelatihan ini untuk menciptakan PNS yang sesuai dengan harapan pemerintah.

"Dalam UU No 5 tahun 2014 dikatakan bahwa untuk mewujudkan tujuan Nasional, diperlukan aparatur negara dalam 5 hal yakni profesional, beritegritas, bebas interpensi politik, bebas dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme (KKN), penjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)" tegas Afrizal. (man)


BERITA TERKAIT:
Polda Riau Berangkatkan 12 Siswa Terpilih Ikuti Tes Tamtama di Pusat
BRK Garap UMKM Berbunga Rendah di Kabupaten Siak
Jelang Kahadiran Tim Verifikasi KLA, Bupati Siak Pimpin Rapat dengan Instansi Terkait
Alfedri: Dimana kita dapat rizki, disitu kita berzakat
Jelang Lebaran, Polda Riau Lepas 4.500 Personil Operasi Ramadniyah Siak 2017
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.