find us on : 
bank riau
  • Home
  • Lingkungan
  • Kang Andik Pesepeda Keliling Indonesia Tiba di Ekowisata Magrove Pantai Solop

Kang Andik Pesepeda Keliling Indonesia Tiba di Ekowisata Magrove Pantai Solop

Laporan : Awaludin

Senin, 20 Februari 2017 | 01:25:42
hms pemkab indragiri hilir for oketimes.com
Kang Andik Pesepeda Kelilinmg Indonesia saat berada di Desa Kuala Gaung Kecamatan Gas menuju Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (19/02/17) bersama rombongan Goes Pra Tour De Solop di pantai Eko Wisata mangrove Pantai Solop bersama H Dani Nursalam Ketua DPRD Inhil.
Indragiri Hilir, oketimes.com - Setelah menempuh sejauh 51 Km jalur darat dan sekira 1 jam perjalanan dengan menggunakan speedboad dari Desa Kuala Gaung Kecamatan Gas menuju Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (19/02/17) sekitar pukul 14:30 kang Andik dan rombongan Goes Pra Tour De Solop tiba di pantai Eko Wisata mangrove Pantai Solop bersama H Dani Nursalam Ketua DPRD Inhil.

Setibanya di kawasan Solop, kang Andik si pengayuh sepeda tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Diparporabudpar) Inhil, Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi, Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul dan para penduduk setempat.

Dengan membawa misi penyelamatan lingkungan, Kang Andik yang juga merupakan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) terkagum-kagum ketika melihat hutan mangrove yang ada dikawasan eko wisata solop.

"Bagus sekali ini hutan mangrovenya, di Bali aja gak seperti ini bagusnya, tapi karena sudah diketahui dunia luar makanya ramai disana, dari berbagai tempat yang telah saya kunjungi baru disini saya melihat banyak sekali jenis mangrovenya," ungkapnya

Dikatakannya lagi, ini semua tergantung bagaimana cara pemerintah mempromosikannya. "Saya rasa hanya tinggal melengkapi sarana dan prasarana pendukungnya saja, seperti toiletnya diperbanyak, dan berbagai pasilitas lainnya," sambung Kang Andik lagi.

Sementara itu, Kepala Disparporabudpar Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan awal ataupun rangkaian dari kegiatan Tour de Solop yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Ini baru awalnya saja, sesuai dengan namanya Pra Tour De Solop, pada bulan Mei nanti baru lah kita lakukan Tour De Solop, 500 sepeda akan meramaikan eko solop ini nantinya," paparnya

Senada dengan Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi mengharapkan dengan hadirnya Kang Andik yang telah mengelilingi Indonesia dengan sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Inhil di eko wisata solop dapat membuat tempat ini lebih dikenal di Dunia luar.

"Kita berharap dengan ikut sertanya Kang Andik didalam kegiatan ini dapat membantu untuk mempromosikan eko wisata solop ini, sehingga memiliki daya saing dan nilai jual yang tinggi baik ditingkat nasional maupun internasional," harapnya.***


BERITA TERKAIT:
Istri Tewas, Suami Sekarat, OTK Aniaya Pasutri di Rokan Hulu
Jadi Tuan Rumah, Asisten III Pemkab Kampar Pimpin Rapat Persiapan Porprov Riau 2017
Penyeludupun Marak di Riau, Kanwil DJBC Janji Penindakan
PS Rohil Melaju Ke Perempat Final Piala Gubernur Riau
Polda Riau Tetapkan Firdaus CES Sebagai Tersangka
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.