find us on : 
bank riau

Bagan Siapiapi Bakal Bangun Hutan Kota

Laporan : Surya Hendri

Sabtu, 11 Februari 2017 | 04:27:55
ist
Taman Kota Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau.
Bagan Siapi-api, oketimes.com - Kabupaten Rokan Hilir akan membangun Hutan Kota. Lokasi pembangunan di sekitaran Kolam Renang, Batu Empat. Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi S.Sos, Jumat (10/2) di Bagansiapiapi.

"Kita sudah susun Site Plan pembangunan Hutan Kota Bagansiapiapi. Tahun ini kita programkan untuk mulai dibangun," Kata Suwandi. Tak tanggung-tanggung rencananya akan dibangun di lahan seluas 4 hektare.

Suwandi menambahkan, Hutan Kota merupakan salah satu komponen ruang terbuka hijau. Keberadaan hutan kota sangat berfungsi sebagai sistem hidrologi, menciptakan iklim mikro, menjaga keseimbangan oksigen dan karbon dioksida.

"Kita bangun dengan tujuan untuk mengurangi polutan, selain juga berfungsi untuk menambah nilai estetika dan keasrian kota sehingga berdampak positif terhadap kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat," terang Suwandi.

Bahkan pemerintah sudah menganjurkan untuk membangun Hutan Kota dalam Peraturan Pemerintah No. 63 Tahun 2002 tentang Hutan Kota.

Ia menambahkan, bahwa Dinas Lingkungan Hidup Rohil berkomitmen untuk merealisasikan pembangunan Hutan Kota bisa dipercepat. Ia juga meminta agar menjadi pembangunan yang diperiroritaskan sebagai bentuk peduli akan lingkungan yang semakin dibayangi oleh pemanasan global.

"Kita bisa lihat Taman Kota yang kecil saja bisa jadi objek wisata apalagi Hutan Kota ini nantinya kita yakin akan sangat ramai menjadi aset wisata kita untuk meningkatkan pendapatan daerah," pungkasnya.***

BERITA TERKAIT:
Menko Polhukam Tanggapi Soal Issu Politik Kekinian
Suap Wali Kota Cilegon Modus Baru Ala CSR
OTK Titip Tas Kerumah Warga, Dibuka Isinya Senpi FN
Nekad Curi Motor Milik Anggota TNI, Warga Bagan Hulu Dibekuk Polsek Bangko
Panglima TNI Ziarah Ke Makam Soeharto di Astana Giri Bangun
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.