find us on : 
bank riau
  • Home
  • Pendidikan
  • Bupati Inhil Buka O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Tahun 2017

Bupati Inhil Buka O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Tahun 2017


Minggu, 16 April 2017 | 14:47:30
Diskominfo Inhil
Bupati HM Wardan Buka O2SN dan FLS2N Tingkat SD dan SMP Tahun 2017.
Tembilahan, Oketimes.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan membuka kegiatan Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP Tahun 2017 di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (15/4).
 
Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, Dandim 0314 Inhil J Hadiyanto, perwakilan forkopimda lainnya, dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil.
 
HM Wardan yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanat yang disampaikan mengatakan, atas nama Pemerintah setempat mengapresiasi penyelenggaraan O2SN dan FLS2N. 

"Apresiasi ini juga ditujukan kepada para Camat yang telah berupaya untuk mengirimkan para siswa atlet yang berada di daerah dalam apel yang diselenggarakan hari ini," katanya.
 
Dulu, diungkapkan Wardan, penyelenggaraan O2SN dan FLS2N tidak dibuka secara terpusat melalui penyelenggaraan apel terlebih dahulu. Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya perbedaan positif, sejak pembukaan apel ini diharapkan juga nanti para siswa atlet dapat memberikan hasil yang lebih baik.
 
"Semoga para atlet, yang menjadi kontingen Kabupaten Inhil, baik di tingkat Provinsi Riau maupun Nasional dapat memberikan yang terbaik," tegasnya.
 
Dalam penyelenggaraan O2SN dan FLS2N nantinya, Wardan berpesan kepada para atlet, agar tidak hanya menjadikan penyelenggaran O2SN dan FLS2N sebagai ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, melainkan dapat pula dijadikan sebagai wadah pembelajaran untuk menghormati, menghargai dan menumbuhkembangkan solidaritas antar sesama atlet.
 
"Diharapkan juga penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini dapat dijadikan sebagai sarana olah pikir, olah rasa dan olah hati. Kalah menang bukan tujuan, melainkan dijadikan sebagai motivasi dalam mencapai tujuan," sambungnya.
 
Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, Wardan juga menyampaikan pesan kepada para atlet, agar tidak hanya terfokus pada kompetisi olahraga semata, melainkan lebih berorientasi pada pendidikan yang terkandung dalam setiap momen kompetisi yang ada.
 
"Jadikan, ajang ini sebagai instrumen memperoleh pengalaman. Sebab, kegiatan ini merupakan momen yang tepat bagi para siswa untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan belajar menghargai kekuatan lawan," kata HM Wardan.(advertorial)

BERITA TERKAIT:
Polres Inhil Terjunkan Tim Harat di Pusat Keramaian
Bupati Inhil Gelar Buka Bersama dengan Insan Pers
Akhir 2017, Jumlah Pustu di Inhil Bakal Naik Jadi 218 Unit
Jurnalis Inhil Santuni Bocah Korban Luka Bakar di RSUD Puri Husada
Soal Laporan Masalah THR di Inhil, Dewan: Kita Terus Pantau
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.