find us on : 
bank riau

Payudara Wanita Lebih Kencang saat Terangsang


Minggu, 16 April 2017 | 14:47:30
ist
Ilustrasi
Ada banyak sekali titik panas atau area yang peka terhadap rangsangan seksual di seluruh tubuh manusia. Tak terkecuali payudara. Namun, tahukah Anda kalau layaknya vagina dan penis, payudara juga akan menunjukkan ciri-ciri tertentu saat Anda sedang diliputi gairah? Penasaran seperti apa jadinya ketika payudara terangsang? Simak tanda-tandanya di bawah ini!

Apakah payudara bisa terangsang?

Anda mungkin sudah tahu bahwa area sensitif wanita yang akan merespon rangsangan seksual adalah klitoris, vagina, dan leher rahim. Ketika cukup bergairah, tiga area sensitif ini akan mengalami kontraksi otot. Darah juga akan mengalir deras menuju bagian-bagian tersebut.

Ternyata, menurut sebuah penelitian pada 2011 dalam Journal of Sexual Medicine, payudara juga bisa terangsang layaknya tiga area sensitif tadi. Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa aktivitas di bagian otak bernama korteks sensorik meningkat ketika payudara, tepatnya puting susu, dirangsang secara seksual. Reaksi korteks sensorik ini rupanya sama persis dengan reaksi ketika vagina dirangsang. 

Tanda-tanda payudara terangsang

Karena aktivitas bagian korteks sensorik meningkat, sistem tubuh pun menerima sinyal yang kuat dari otak. Maka, ketika payudara terangsang Anda bisa melihat berbagai tandanya berikut ini.

1. Warna puting susu berubah

Menurut pakar kesehatan wanita dr. Jennifer Wider, warna puting susu payudara akan berubah jadi lebih gelap saat Anda terangsang. Perubahan warna ini sebenarnya menandakan bahwa volume darah di areola dan puting susu bertambah banyak. 

Saat wanita terangsang, pembuluh darah di berbagai bagian tubuh akan melebar, begitu juga dengan di payudara. Ini membuat aliran darah menuju payudara lebih deras. Maka, area payudara Anda akan berubah jadi kemerahan sementara puting susu warnanya jadi lebih gelap.

2. Puting susu jadi lebih keras

Sebelumnya mungkin puting susu terasa lunak dan lembut. Namun saat payudara terangsang, puting susu akan mengalami ereksi. Ini berarti puting susu Anda mengeras dan seolah jadi lebih padat.

Ini terjadi karena aliran darah yang bertambah di area puting dan areola. Darah mengisi puting Anda yang tadinya lemas. Maka, ketika disentuh atau diberi rangsangan, puting susu jadi terasa kian padat dan keras. 

3. Payudara membesar

Ya, payudara wanita akan membesar secara alamiah ketika terangsang. Bahkan menurut sebuah penelitian pada 1966, para ahli menemukan bahwa payudara wanita bisa bertambah hingga 25% lebih besar ketika terangsang. Karena membesar, payudara jadi lebih peka terhadap sentuhan. Beberapa wanita bahkan mengaku bisa mencapai orgasme hanya karena payudaranya terangsang. 

Lalu bagaimana dengan payudara pria?

Setelah mengetahui pentingnya peran payudara bagi seksualitas wanita, Anda mungkin ingin tahu apakah pria juga memiliki reaksi serupa ketika terangsang. Pada kenyataannya, belum ada penelitian yang membuktikan reaksi otak pria terhadap stimulasi di area puting dan payudara. Akan tetapi, sebagian laki-laki mengaku mendapat kepuasan seksual ketika pasangannya bermain di area puting dan dada.

Tak perlu khawatir bila Anda tidak merasakan sensasi apa pun ketika pasangan merangsang payudara Anda. Setiap orang memang memiliki seleranya masing-masing soal seks.***


BERITA TERKAIT:
Usai Potong Penis Guru Agama Cabul, Wanita Ini Telepon Polisi
Pengendara Motor Nekad Terobos Petugas Saat Operasi Patuh di Gelar
Wanita Seberat 500 Kg Turun Jadi 176 Kilogram Usai Operasi Pelangsing
Warga Paus Geger Temukan Mayat Wanita Membusuk Tanpa Busana di Semak-semak
Ngaku Anggota BIN, Wanita Paruh Baya Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.