find us on : 
bank riau
  • Home
  • Khazanah
  • Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak XVII

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Taaruf MTQ Kabupaten Siak XVII


Senin, 4 September 2017 | 21:45:29
man
Bupati Siak Drs H Syamsuar, MSi saat melepas pawai taaruf MTQ Kabupaten Siak Ke-17 yang dimulai start dari depan Istana Siak hingga berakhir di arena MTQ yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Siak, Senin (04/09/2017).
Oketimes.com - Siak : Ribuan masyarakat Siak dari 14 Kecamatan mengikuti pawai takruf MTQ Ke 17 Kabupaten Siak yang dimulai start dari depan Istana Siak hingga berakhir di arena MTQ yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Siak, Senin (04/09/2017).

Sesuai dengan laporan panitia Selamat Riadi yang juga Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Siak ini mengatakan jumblah peserta yang hadir dari 14 kecamatan ditambah instansi pemkab Siak dan masyarakat maupun lembaga lainnya, termasuk pihak swasta emncapai lebih kurang 7254 peserta.

Selain rombongan dari mobil hias dan berbagai budaya kabupaten Siak, turut tampil dalam pawai ini yang langsung dihadiri Bupati Siak untuk melepaskan pawai takruf ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi melepaskan pawai takruf dan meakukan penguntingan balon tanda pelepasan pawai didampingi wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE beserta pejabat lainnnya.

Antusias masyarakat terlihat ramai meski terik matahari mulai menyengat di pukul 10.00 Wib. Seakan tidak terasa bagi masyarakat mengikuti dan menyaksikan Syiar islam ini, meski Tuan Rumah MTQ ke 17 tahun 2017 berlangsung di Kecamatan Siak.

Selain Bupati Syamsuar dan wakilnya, Ketua Pembina PKK Kabupaten Siak dan istri wakil Bupati Siak, para Kepala Dinas, Forkopinda, para camat, sekcam dan Kepala Kampung se kabupaten Siak turut hadir pada acara tersebut.

Usai pembukaan pawai takruf tak lama kemudian, Bupati Siak melakukan peninjauan stand bazar di lokasi pelaksanaan MTQ menjelang  akan dilaksanakan pembukaan MTQ ke 17 pada malamnya usai salat isya.

Sebagaiman diberitakan, Pelaksanaan MTQ ini berlangsung Senin 4 hingga Jumat 9 September mendatang yang sekaligus dilakukan penutupan dan pengumuman sang juara. (man)

BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Abdul Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis
Amankan Aksi Damai Masyarakat Rantau Kopar, 71 Personil Gabungan Polres Rohil diterjunkan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.