find us on : 
bank riau
  • Home
  • Khazanah
  • Senin Dimulai, Persiapan MTQ XVII Kabupaten Siak Capai 95 Persen

Senin Dimulai, Persiapan MTQ XVII Kabupaten Siak Capai 95 Persen


Jumat, 1 September 2017 | 21:20:17
ist
Pembukaan MTQ Ke-16 Kabupaten Siak, Kamis (14/7/2016) lalu.
Oketimes.com - Siak : Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVII di Kabupaten Siak tinggal menghitung hari. Hingga kini persiapan MTQ yang akan dilaksanakan pada Senin, (4/9/2017) mendatang sudah mencapai 95 persen.

"Persiapan kita untuk pelaksanaan MTQ sudah hampir rampung, artinya sudah mencapai 95 persen," kata Camat Siak Aditya selaku tuan rumah MTQ di Kecamatan Siak pada awak media Jumat 31 Agustus 2017.

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Siak, yang dimulai pada hari Senin 4 hingga Sabtu 9 September 2017.

Lebih jauh disebutkanya, sebelum perlombaan MTQ dimulai pada hari pertama, seluruh peserta akan mengikuti pawai yang dimulai dari depan Istana Siak menuju Astaqa Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Siak dengan melewati rute sepanjang 2,7 Km.

"Sebanyak 966 peserta MTQ, akan mengikuti pawai pada hari pertama, yang dimulai dari depan Istana siak hingga ke lokasi astaqa di masjid Islamic Center Siak," terang Aditya.

Selain itu sambung Aditya, adapun beberapa cabang perlombaan yang akan diperlombakan antara lain, tartil quran, tilawah quran, hifzhil quran, tafsir, syarhil, fahmil, MMQ, albarzanji dan hadroh.

"Terkait ini, kepada para peserta yang ikut pada mtq ini, agar menyiapkan diri dengan baik. Sehingga pada saat acara dimulai nanti dapat berjalan lancar dan siap tampil dengan baik pula," tutupnya. (man/rub) 

BERITA TERKAIT:
Penyerahan SK CPNS, dari 219 Hanya 212 yang Diserahkan SK
BWI Siak Gelar Rapat Kordinasi dan Workshop Pengelolaan Wakaf Produktif
Soal RAPBD-P 2017, Bupati Siak Berikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi Dewan
Abdul Kadir Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis
Persiapan MTQ Bengkalis Terus Dimaksimalkan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.