find us on : 
bank riau
  • Home
  • Khazanah
  • Kampung Tanjung Kuras Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit
Empat Kali Berturut-turut

Kampung Tanjung Kuras Jadi Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit


Rabu, 17 Mei 2017 | 23:28:00
hms pemkab siak for oketimes.com
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri saat menyerahkan piala juara umum kepada pserata Kampung Tanjung Kuras usai secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sungai Apit XVI, yang dilaksanakan di Kampung Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit, Selasa 16 Mei 2017 malam.
Siak, Oketimes.com - Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sungai Apit XVI, yang dilaksanakan di Kampung Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Apit, Selasa 16 Mei 2017 malam. Penutupan ini ditandai dengan pemukulan kompang oleh Wakil Bupati yang didampingi unsur pimpinan kecamatan.

Pada MTQ tingkat Kecamatan Sungai Apit ke XVI, Keluar sebagai Juara Umum yakni Kampung Tanjung Kuras dan ini merupakan yang ke empat kalinya Kampung Tanjung Kuras meraih hasil terbaik pada MTQ Kecamatan Sungai Apit.

Sementara untuk juara umum kedua, mampu diraih oleh Kelurahan Sungai Apit, dan disusul Kampung Teluk Batil sebagai Juara Umum ketiga. Hanya saja keunggulan Tanjung Kuras adalah keberhasilan mendominasi untuk cabang Kaligrafi Alquran pada setiap kategori.

Wakil Bupati Siak dalam sambutannya secara khusus mengapresiasi prestasi para qari & qariah di kecamatan Sungai Apit yang telah banyak berprestasi terutama untuk cabang tilawah baik ditingkat kabupaten hingga ketingkat provinsi.

Disamping itu, Alfedri juga mengatakan yang terpenting dari pelaksanaan MTQ ini, adalah bagaimana mengimplementasikan alquran dalam setiap sendi kehidupan. Hal ini dapat diawali dengan terus menerus melakukan tadarus atau membaca alquran dan mengulanginya secara terus menerus hingga berulang-ulang. Beliau mencontohkan bahwa kegiatan tadarus bersama ini sudah dilakukan dikalangan pengurus Kwarcab Siak.

Menurutnya bahwa perjuangan generasi sebelumnya untuk mempelajari ilmu alquran jauh lebih sulit dari pada generasi sekarang. "Dulu dengan segala keterbatasan teknologi, kadang hanya ada penerangan seperti pelita dan pergi mengaji itu harus membawa obor, akan tetapi semangat bersama kawan-kawan untuk belajar alquran itu tetap tinggi. Jadi sekarang semuanya sudah serba mudah seharusnya lebih baik dan hebat lagi,"u ngkap Alfedri.

Para pemenang MTQ Sungai Apit ini nantinya akan kembali menjalani TC dan seleksi kembali sebelum diutus untuk mewakili Kecamatan Sungai Apit pada MTQ kabupaten Siak tahun 2017 mendatang. (rub)


BERITA TERKAIT:
Tampil Beda, Pembukaan MTQ Kecamatan Pusako Siak di Gelar Siang Hari
Mahasiswa Unilak Raih Juara Lomba Fotografi Tingkat Mahasiswa Riau
Sungai Apit Siap Jadi Juara Umum MTQ Kabupaten Siak Juli Mendatang
Wakil Bupati Siak Buka MTQ di Kecamatan Minas
Dua Blok Toko di Aua Tajungkang Pasar Bawah Bukittinggi Hangus Terbakar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.