find us on : 
bank riau
  • Home
  • Khazanah
  • Rizieq Shihab Isi Tausiah Haul Kesultanan Siak

Rizieq Shihab Isi Tausiah Haul Kesultanan Siak


Minggu, 23 April 2017 | 16:21:14
ist
Sempena peringatan Haul Kesultanan Kerajaan Siak tahun 2017, Pemkab Siak menghadirkan Imam Besar Umat Islam Dr. H Habib Muhammad Riziq Syihab Lc MA untuk memberikan Tausiah Agama yang digelar di halaman Masjid Agung Sultan Syarif Kasim Islamic Center Siak, Sabtu (22/4/17).
Siak, Oketimes.com - Sempena peringatan Haul Kesultanan Kerajaan Siak tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Siak menghadirkan Imam Besar Umat Islam Dr. H Habib Muhammad Riziq Syihab Lc, MA untuk memberikan Tausiah Agama yang digelar di halaman Masjid Agung Sultan Syarif Kasim Islamic Center Siak, Sabtu (22/4/17).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama ulama - ulama nasional, Kiai H Ahmad Sobri Lubis, Tokoh Riau Syarwan Hamid, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, Sekdakab Siak, Unsur Fokopinda Siak, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan ribuan masyarakat yang hadir dari berbagai daerah.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya mengatakan acara Haul Akbar Kesultanan Siak ini diadakan setiap tahun sekali dan dihadiri para Habib, para ulama, Kiai, ustad dan masyarakat untuk mengenang dan berdoa bersama untuk para sultan - sultan Siak.

"Saat ini kita berterimakasih kepada Ustad Habib Muhammad Riziq ketua FPI yang tekah bersedia mengisi Tausiah untuk memberikan pencerahan keoada kita semua sempena haul Akbar kesultahanan Siak tahun 2017 ini," ucap Alfedri .

Dia berharap mulai kini semua umat muslim untuk melaksanakan perbuatan yang positif dan menjaga teguah keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT untuk mendapat berkah, nyaman dan kedamaian.

"Saya mengajak dan memberi motivasi kepada masyarakat, terutama masyarakat kabupaten Siak, untuk bisa mewujudkan nilai kebaikan, dan ketaqwaan serta dapat memeperkokoh kesatuan dan persatuan antar sesama. Sehingga dengan adanya momen acara Haul Akbar Kesultanan Siak ini, kita hidup bisa mendapat tenang, berkah dan bahagia baik di dunia maupun diakhirat kelak nantinya," katanya.

Sementara itu, Tausiah dari Kiai Haji Ahmad Sobri Lubis menjelaskan bahwasanya umat islam ini harus bisa bersatu dan kompak untuk membangun bangsa dan mempersatu umat. "Oleh karenanya, saya mengajak kepada umat islam untuk memperkuat imtaq kita kepada Allah SWT dan saling menciptakan suasana yang lebih kondusif, aman dan damai," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Imam Besar Umat Islam, Dr Al Habib Muhammad Rizieq Syihab mengajak umat islam bersatu padu dan memperkokoh nilai-nilai kecintaan kita kepada Allah SWT.

"Semoga apa yang kita harapkan, dapat terwujud dalam menegakkan umat islam di Indonesia untuk menuju negara yang aman, tenang dan damai," katanya. (man)

BERITA TERKAIT:
Intan, WN Australia Asal Indonesia Jadi Korban Teroris Barcelona
Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Asal Rohil
TNI dan Ulama Waspadai Sel-sel Tidur Teroris
Tolak Konten Berbahaya, Medsos Raksasa Sediakan Tim Blokir Akun Teroris
Panglima TNI Dampingi Menlu RI Hadiri Trilateral Meeting Penanggulangan Terorisme
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.