find us on : 
bank riau
  • Home
  • Khazanah
  • Buka MQK di Dayun, Bupati Siak: Kalian Generasi Mas

Buka MQK di Dayun, Bupati Siak: Kalian Generasi Mas

Laporan : Sulaiman

Selasa, 21 Maret 2017 | 01:18:58
hms pemkab siak for oketimes.com
Bupati Siak Drs H Syamsuar secara resmi membuka Musabaqah Qiraatil Kutub yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Jumat 17 Maret 2017 malam.
Siak, oketimes.com - Bupati Siak Drs H Syamsuar secara resmi membuka Musabaqah Qiraatil Kutub yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Jumat 17 Maret 2017 malam.

Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) atau lomba baca kitab kuning bukan sebatas lomba untuk memperebutkan juara, melainkan harus menjadi penyebaran nilai-nilai ke-Islaman.

Perlombaan Qiraatil Kutub ini dipusatkan di Pondok Pesantren Salafiyah Bahrul Ulum Kecamatan Dayun dan diikuti sebanyak 416 peserta putra maupun putri dengan 4 cabang pertandingan.

Kepala Kemenag Kabupaten Siak H Muharrom dengan diadakannya kegiatan tersebut, dapat membangkitkan kembali Syiar islam di kabupaten Siak, terutama untuk para generasi muda penerus bangsa.

"Ini merupakan satu Syiar yang dikumandangkan bersama sama kepada umat, bahwa pesantren itu tidak tidur. Semoga pondok pesantren yang ada dikabupaten Siak, bisa melahirkan 1000 tahfis dan menjadi penyelamat generasi yang selalu berjaya di Kabupaten Siak," katanya.

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar mengatakan dengan adanya kegiatan MQK ini, diharapkan bisa mengevaluasi anak, dalam rangka menerapkan ilmu agama yang telah diberikan serta mengevaluasi kembali terhadap kemampuan dan prestasi pendidikan anak anak selama ini.

"Kalian merupakan generasi mas kami menggantikan para pemimpin kedepannya. Dengan diimbangkannya ilmu agama dan ilmu pengetahuan, saya merasa bangga bisa hadir disini. Islam merupakan agama aman dan damai, mari kita perkuat anak didik kita, agar tidak terpengaruh dengan hal yang tidak kita harapkan. Kita juga harus jeli dengan situasi dan kondisi saat ini. Sehingga tidak terpengaruh oleh berita berita yang bisa memecah belahkan kita sebagai umat beragama," pungkasnya.***


BERITA TERKAIT:
Asisten l Siak Pimpin Rapat HUT RI ke 72 & Provinsi Riau ke 60
Ini Harapan Bupati Kepada 500 KK Penerima Sertifikat Tanah di Bengkalis
Tes Kompentensi Balon Penghulu Siak Diutamakan Bisa Baca Qur`an
Beras Kota Istana Siak, Semakin Diminati Masyarakat
Hadiri Puncak HAN, Syamsuar Berpesan Lindungi Kenyamanan Anak
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.