find us on : 
bank riau
  • Home
  • Kesehatan
  • Pemkab Siak Akan Bangun Rumah Sakit di Bukit Agung Kerinci Kanan
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Pemkab Siak Akan Bangun Rumah Sakit di Bukit Agung Kerinci Kanan


Selasa, 6 Juni 2017 | 21:33:43
hms pemkab siak for oketimes.com
Bupati Siak saat menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Sehat kepada warga Kampung Kumbara Utama Kecamatn Kerinci Kanan, Senin (5/6/2017).
Kerinci Kanan-Siak, Oketimes.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dalam waktu dekat punya rencana akan membangun rumah sakit umum type D Pratama di Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Apalagi kabupaten Siak merupakan tempat strategis yang diapit empat kabupaten kota di Riau.   

"Oleh karena itu, sudah menjadi tanggungjawab seorang pemimpin untuk melayani masyarakatnya," kata Syamsuar dihadapan masyarakat saat menghadiri malam ke 10 Safari Ramadan di Masjid Baitul Muttaqin, Kumbara Utama kecamatan Kerinci Kanan, Senin (5/6/2017).

Lebih lanjut disampaikannya, terkait dengan pelayanan pasien dengan jaminan kesehatan, Syamsuar mengatakan nantinya RS Pratama memberikan pelayanan yang prima, sehingga hal itu menjadi nilai plus bagi RS Pratama.

Rumah Sakit Pratama adalah rumah sakit umum yang mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan kesehatan dasar yang tidak membedakan kelas perawatan dalam upaya menjamin peningkatan akses bagi masyarakat.

Terutama dalam rangka penyelenggaraan kegiatan upaya kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan gawat darurat selama 24 jam, pelayanan rawat jalan, dan rawat inap.

Menurut rencana, di Rumah Sakit Pratama ini akan ada dokter spesialis dan perawat yang profesional untuk menangani pasien yang butuh pertolongan.

Dikatakannya lagi, dokter yang akan bertugas disana nantinya adalah dokter yang berasal dari anak-anak daerah yang telah selesai pendidikannya. Adapun daerah yang diprioritaskan adalah Kecamatan Kerinci Kanan, Sungai Apit, Tualang, Minas dan Kecamatan Kandis.

Selanjutnya, kami nanti berencana untuk membuat dokter keluarga, dokter keluarga ini akan datang kerumah masyarakat hingga kepelosok kampung. "Bukan pasien yang datang, tapi dokter yang datang kerumah warga," terangnya.

Masih kata Bupati, beberapa waktu bersamanya diundang rapat bersama BPJS dan Ketua IDI wilayah Riau di Pekanbaru, dalam rangka meningkatkan pelayanan BPJS kepada masyarakat. Terkait keluhan-keluhan dari masyarakat tentang BPJS akan ditindaklanjuti.

Tujuan rapat itu, dalam rangka mengoptimalkan hubungan kemitraan dan kepercayaan antara BPJS Kesehatan dan stakeholder terkait dalam mendorong pencapaian peningkatan kerjasama fasilitas kesehatan. Menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan  yang ada. (hms/rub)


BERITA TERKAIT:
Indonesia - Thailand, Ajukan Diri Tuan Rumah Piala Dunia 2034
Pencuri Masuk Rumah Raffi Ahmad, Kepergok dan Diamankan Polisi
Bongkar Ruko Terekam CCTV, Pemuda Simpang Kanan Rohil Diamankan
Pemkab Bengkalis Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar
Pameran Bandung Inafact, Stand Bengkalis Dambakan Raih Predikat Terbaik
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.