find us on : 
bank riau
  • Home
  • Kesehatan
  • Gubernur Buka Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kes Tingkat Provinsi Riau

Gubernur Buka Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kes Tingkat Provinsi Riau


Rabu, 12 April 2017 | 01:23:21
hms pemprov riau for oketimes.com
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia -Keluarga Berencana IBI-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau, bertempat di Stadiun Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Selasa (11/4/2017).
Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman secara resmi membuka Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia -Keluarga Berencana IBI-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Riau, bertempat di Stadiun Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru, Selasa (11/4/2017).

Acara pencanangan mengambil Thema "Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan". Tampak hadir Pj Walikota Pekanbaru Drs H Edwar Sanger MSi, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru Drs M Amin MSi, Forkopimda Propinsi, Forkopimda Kota Pekanbaru, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), BKKBN, Ketua PKK Propinsi Riau Hj Sisilita dan dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Firdaus SAg,MSy dan ratusan Bidan yang ada di Riau.

Laporan panitia menyebutkan kegiatan pencanangan bulan Bhakti IBI KB-Kes bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam membantu pemerintah menekan angka kematian ibu. Kegiatan akan berlangsung selama tiga bulan. Yakni, Maret, April dan Mei 2017. Para Bidan yang berjumlah 12.560 orang di Riau akan melayani dengan gratis.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam arahannya menyambut baik program yang dilaksanakan IBI. Mudah-mudahan dengan program ini angka kematian ibu-ibu menurun serta dengan KB kesejahteraan keluarga meningkat.

"Ayo ikut KB, dua anak saja cukup. Anak perempuan dan laki-laki sama-sama buah hati orang tua," sebutnya.

Pantauan riaueditor.com, bersamaan dengan kegiatan pencanangan bhakti sosial IBI KB-Kes tersebut, panitia penyelenggara melakukan pelayanan KB secara gratis, juga pelaksanaan Donor Darah dan Bazar. (adv)

BERITA TERKAIT:
SPSI Riau Pertanyakan Permen LHK 2017 untuk Ditinjau Ulang
Panglima TNI Lakukan Pembaretan 23 Gubernur se-Indonesia
Gubri Resmikan Transmart Carrefour Pekanbaru
Propam Polda Riau Amankan Oknum Polisi Bersama WIL di Hotel
23 Gubernur Ikuti Latihan Ala Militer di Natuna
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.