find us on : 
bank riau
  • Home
  • Kesehatan
  • 2017, Pembangunan Lanjutan RSUD Pekanbaru ditunda

2017, Pembangunan Lanjutan RSUD Pekanbaru ditunda

Laporan : J Simbolon

Kamis, 2 Maret 2017 | 04:34:17
ist
Kondisi Bangunan RSUD Pekanbaru.
Pekanbaru, oketimes.com - Imbas rasionalisasi anggaran oleh pemerintah pusat, Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru terpaksa menunda sementara pekerjaan lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru.

Pembangunan RSUD kota Pekanbaru dengan proyek multiyears Pemko Pekanbaru menelan anggaran sebesar Rp.90 miliar. Hingga tahun 2016 silam progres pekerjaan sudah mencapai 82 persen dan menelan anggaran sekitar Rp 66 miliar," jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru lewat Kabid Sapras Diskes Pekanbaru, Rahmad Mardianto MT saat disambangi di kantornya, Rabu (1/3/17).

Menurut Rahmad, rencana sebelumnya, pekerjaan pembangunan RSUD tersebut akan selesai atau rampung tahun 2017 ini, dan langsung difungsikan. Tetapi akibat terjadinya defisit atau rasionalisasi anggaran, maka pekerjaan lanjutan terpaksa ditunda sementara. Terkait kondisi tersebut pihaknya telah koordinasi dengan pihak kontraktor dan mereka memaklumi.

Dia juga mengatkan tahun 2017 bukan berarti seluruh pekerjaan yang berkaitan dengan pembangunan sapras RSUD dihentikan. Beberapa pekerjaan tetap dilaksanakan dengan anggaran pembangunan di luar proyek multiyears. Seperti pembangunan pagar keliling dan pembangunan Laundri yang saat ini masih menunggu proses lelang di LPSE Pekanbaru.

Ditambahkan Rahmad, dengan persentase  pekerjaan sekarang yang sudah mencapai 82 persen, maka untuk merampungkan pembangunan RSUD tersebut, masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 45 M lagi. Sementara Pemko tidak memiliki anggaran yang cukup, pungkasnya.***

BERITA TERKAIT:
Komisi IV Tinjau Pembangunan Infrastruktur Mapolresta Pekanbaru
Polisi Bekuk Modus Pencurian Motor Lewat Facebook
Sindikat Prostitusi Online di Pekanbaru Terkuak, Dewan Minta Pelaku Dihukum Berat
2018, Dinas Perkim Kampar Rencanakan Pembangunan RSS
Diskes Pekanbaru Lakukan Raker Kesehatan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.