find us on : 
bank riau
  • Home
  • Iptek
  • Kenderaan Berbahan Bakar Air Ini Bisa Tempuh Ratusan Kilometer Dalam 55 Detik Lho

Kenderaan Berbahan Bakar Air Ini Bisa Tempuh Ratusan Kilometer Dalam 55 Detik Lho


Minggu, 17 September 2017 | 18:55:39
(YouTube-Francois Gissy)
Francois Gissy dan sepeda roda tiga tenaga airnya.
Perancis - Dunia otomotif akhir-akhir ini sedang riuh dengan mobil berbahan bakar alternatif. Ada yang menggunakan baterai listrik ada pula yang menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar.

Tetapi seorang teknisi cerdas di Prancis menciptakan sebuah kendaraan roda tiga yang menggunakan tenaga air. Kendaraan ini jika dilihat dari caranya beroperasi tampaknya tak cocok disebut "sepeda motor" tetapi lebih pas dinamai "sepeda roket".

Alasannya, kendaraan ini menggunakan air bukan untuk menggerakan mesin-mesinnya seperti bensin. Tidak pula seperti pada hidrogen, yang diubah menjadi listrik melalui proses kimiawi untuk menggerakan motor listrik di dalam mobil.

Pada kendaraan roda tiga bikinan Francois Gissy ini, air berfungsi layaknya roket. Air yang dimasukkan ke dalam sebuah tangki bertekanan tinggi berfungsi untuk mendorong kendaraan itu melesat dalam kecepatan tinggi, bahkan hingga ke kecepatan 260km/jam.

Bahkan berkat tekanan air, sepeda roket roda tiga ini mampu melesat dari kondisi diam ke kecepatan 100Km/Jam hanya dala 55 detik ketika diuji di Sirkuit Paul Ricard di Le Castellet, Prancis.

Adapun sepeda roket bertenaga air dipamerkan Gissy dalam sebuah video di YouTube. Di awal video itu tampak Gissy sedang menyiram bunga menggunakan air dari dalam tangki sepeda motornya, sebelum mulai melesat dalam kecepatan tinggi.

Sayang dalam videonya Gissy tak menjelaskan seberapa besar tekanan yang dihasilkan oleh tangki kendarannya atau bagaimana dia merancang sasis tunggangannya sehingga mampu melesat dengan kecepatan tinggi.***

Sumber : The Drive

BERITA TERKAIT:
Curi Kotak Amal di RM Soto Medan, Pemuda Air Molek Diamankan
Al Azhar Kutuk Aksi Pembakaran Mobil Ketum MKA LAM Riau
Motif Belum Diketahui, Mobil Pengurus LAMR Dibakar OTK
Curigai Kapal Speedboat, Digeledah Polair Temukan 9 Paket Sabu
Diduga Korsleting, Dua Petak Rumah Kost Ini Ludes Terbakar
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.