find us on : 
bank riau
  • Home
  • Iptek
  • Salah Kirim Pesan Lewat Gmail Kini Bisa Ulang dan Hapus Lho, Ini Tipsnya

Salah Kirim Pesan Lewat Gmail Kini Bisa Ulang dan Hapus Lho, Ini Tipsnya


Minggu, 23 April 2017 | 16:11:47
google
Gmail Sig-up
Tidak ada kesempatan kedua dalam hidup, tapi mungkin ada saat mengirim pesan. Meskipun ini hal sederhana, namun bisa menjadi berdampak besar bagi mereka yang ternyata mengirim email salah ketik dan berdampak besar.

Jangan khawatir, kini Gmail ada fitur baru Undo Send. Saat Anda ingin mengirim email penting, namun baru tersadar jika di dalam email tersebut terlalu banyak kesalahan ketik.

Dengan hanya sedikit tweak dari setting Gmail, tidak ada yang perlu tahu tentang kesalahan memalukan ini. Sebetulnya, fitur ini diluncurkan ke masyarakat umum pada 2015, dan memungkinkan orang-orang dengan akun Gmail menetapkan jendela waktu. Dimana pengirim dapat dengan cepat menarik kembali, email yang salah ketik.

Bagian "Super Penting" adalah harus mengaktifkan fitur ini sebelum mengirim email yang patut dipertanyakan. Untungnya, mengaktifkan fitur ini sangat sederhana. Masuk ke akun Gmail Anda, klik ikon roda gigi di pojok kanan atas layar, lalu pilih Setelan.

Selanjutnya, gulir ke bawah ke kotak centang berlabel "Enable Undo Send" dan pilih. Anda kemudian dapat memilih "mengirim periode pembatalan" dari 5, 10, 20 atau 30 detik tersebut di atas.

Terakhir, gulir ke bawah dan klik "save changes." Jangan lupakan bagian ini.

Mengaktifkan fitur Undo Send, Anda dapat tidur nyenyak di malam hari karena mengetahui email yang salah ketik tidak jadi terkirim.***


BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Dampingi Menlu RI Hadiri Trilateral Meeting Penanggulangan Terorisme
Idul Fitri Sudah Dekat, Ini Pesan Bupati Amril Buat Warganya
Soal Laporan Masalah THR di Inhil, Dewan: Kita Terus Pantau
Main Game di Warnet Hingga Larut, Polisi Pulangkan 54 Pelajar SD
Terindikasi Pencucian Uang, Leonardo DiCaprio Pulangkan Piala Oscar Marlon Brando
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.