find us on : 
bank riau
  • Home
  • Iptek
  • Indonesia Borong Juara Kompetisi Robot di Amerika

Indonesia Borong Juara Kompetisi Robot di Amerika


Minggu, 9 April 2017 | 15:51:00
int
Ilustrasi, Robot.
Jakarta - Tim Indonesia yang terdiri dari mahasiswa Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meraih juara dalam ajang Trinity College Robotic Competition 2017 di Amerika Serikat pada 1 hingga 2 April.

"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua tim Indonesia yang berhasil meraih juara robot pemadam api tingkat dunia," ujar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Intan Ahmad, di Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Tim Indonesia berhasil meraih juara dalam kategori lomba yakni yakni peringkat pertama ‘Senior Unique Division’ yang diraih tim PENS, di tempat kedua diraih tim EFFIRO dari PENS dan di tempat ketiga didraih tim junior EFFIRO dari PENS.

Sementara untuk kategori Legged/ Walking Division, peringkat pertama diraih tim UMM, peringkat kedua juga diraih tim UMM dan tempat ketiga diraih tim ElLeRo dari PENS.

Penghargaan lainnya yang diraih tim Indonesia yakni Grand Performance Mastery Prize oleh tim PENS, Lowest Individual Score Level 3 oleh tim PENS dan Best Poster in Walking Division oleh tim UMM.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hartford, Connecticut, Amerika Serikat itu diikuti Kanada, Tiongkok, Indonesia, Portugas, Uni Emirates Arab, Amerika Serikat, dan Israel.

"Prestasi yang diraih mahasiswa kita menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia, mampu bersaing di tingkat internasional," kata Intan.

Intan berharap prestasi itu dapat menjadi semangat bagi mahassiwa lainnya untuk meningkatkan prestasii dan kreativitas dalam menciptakan inovasi sesuai minatnya.

"Kami terus mendukung aktivitas mahasiswa Indonesia, menjadi mahasiswa yang berprestasi dan membanggakan negara," cetus Intan.***ant.


BERITA TERKAIT:
Dedikasi Prajurit TNI Wujud Komitmen Indonesia di Misi Perdamaian PBB
Ketum Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia Resmi dibuka
Masih Banyak Kekayaan Alam Hutan Indonesia Belum Termanfaatkan
Bakamla RI Terus Perkuat Wilayah Timur Indonesia
KRI RE Martadinata-331 Perkuat Pertahanan-Keamanan Laut Indonesia
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.