find us on : 
bank riau

Terjerat Skandal Pesawat Privat, Menkes AS Undur Diri


Sabtu, 30 September 2017 | 19:16:34
(reuters)
Tom Price, Menteri Kesehatan Amerika Serikat.
Oketimes.com - Menteri Kesehatan Amerika Serikat, Tom Price, akhirnya mengundurkan diri setelah mendapatkan tekanan dari Presiden Donald Trump, lantaran terjerat skandal penggunaan pesawat charter mahal dalam perjalanan dinas pemerintah.

Keputusan ini, diambil setelah Trump menekan Price, karena menggunakan pesawat charter yang mahal ketika pemerintah AS sedang berupaya menekan pengeluaran demi menghemat pengeluaran pajak.

Guna mengisi kekosongan posisi ini, Trump menunjuk Don Wright, wakil Asisten Menkes AS dan Direktur Kantor Pencegahan Penyakit dan Promosi Kesehatan.

Sementara itu, nama-nama calon pengganti tetap Price bermunculan, mulai dari Seema Verma yang kini menjabat sebagai penasihat Pusat Layanan Medicare dan Medicade, hingga komisioner Badan Makanan dan Obat-obatan, Scott Gottlieb.

Trump didesak untuk segera memilih pengganti Price, karena kini ada dua kursi kosong di jajaran kabinetnya, setelah sang presiden menarik John Kelly dari jabatan Menteri Keamanan Dalam Negeri menjadi kepala staf Gedung Putih.

Posisi pengganti Price sendiri sangat krusial di tengah upaya pemerintahan Trump untuk menyusun program pengganti Obamacare yang hingga kini masih mandek di Kongres.

"Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Thomas Price, mengajukan pengunduran dirinya dan diterima oleh presiden," demikian bunyi pernyataan Gedung Putih, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (29/9/2017) kemarin.***

BERITA TERKAIT:
Replanting PT Inecda Dirajang dan Ditanam, Hama Kumbang Tanduk Dibasmi
Cekcok di Kebun Sawit, Suami Ini Nekat Aniaya Istri Hingga Tewas
FKIJK Riau Luncurkan Website Sebagai Media Informasi
HUT Zeni Ke-72, Satgas Garuda Renovasi Markas Tentara Kongo
Implementasi Transaksi Non Tunai, Pemprov Riau dan BRK Teken MoU
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.