find us on : 
bank riau

Intan, WN Australia Asal Indonesia Jadi Korban Teroris Barcelona


Minggu, 20 Agustus 2017 | 15:13:43
(AFP)
Warga Las Ramblas, Barcelona, Spanyol, berhamburan melarikan diri saat terjadi serangan teror, Kamis (17/8/2017).
Oketimes.com - Suria Intan, perempuan asal Indonesia yang sudah menjadi warga Australia, menjadi satu dari puluhan korban serangan teroris di Barcelona, Spanyol.

Intan, seperti dilansir Australia Plus, mendapat luka serius akibat aksi teroristik tersebut dan tengah dirawat di Hospital Clinic of Barcelona.

"Saya dikabari oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Madrid ada korban warga Australia tapi asal Indonesia," ujar mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Spanyol periode 2015-2016 Wawan Kurniawan kepada Nurina Savitri dari Australia Plus melalui pesan teks.

Wawan yang menjadi mahasiswa pascasarjana di Universitat de Barcelona itu mengakui, mendapat informasi tersebut pada Jumat (18/8/2017) waktu setempat.

Ia mengatakan, Suria berada di Catalonia bersama tiga temannya sebagai bagian dari tur keliling Eropa.

Sementara warga Indonesia di Sydney, Frans Simarmata, membenarkan perihal Suria Intan yang menjadi korban serangan teror di Barcelona.

"(Dia) rekan kerja istri saya," kata Frans kepada Australia Plus. Ia mengatakan, Intan sudah menjadi warga Australia melalui proses naturalisasi pada 6 tahun silam.

Namun, saat Australia Plus mengonfirmasi hal ini kepada pihak KBRI Madrid, mereka tidak bersedia memberikan keterangan resmi. KBRI lantas merujuk ke Kedutaan Besar Australia di Spanyol, mengingat korban telah menjadi warga negara Australia.

BERITA TERKAIT:
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Tujuh WNI Korban Badai Irma Dievakuasi
Besok, Bupati Amril Jadi Irup Harhubnas 2017
Film Indonesia Bakal dilirik Dunia di Event Tiff 2017
Jadi Duta Korem Riau, Bupati Bengkalis Ucapkan Tahniah untuk Juara Lomba Lagu Melayu
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.