find us on : 
bank riau

Jokowi dan Trump Bahas Ancaman ISIS di Asia Tenggara


Minggu, 9 Juli 2017 | 17:06:03
(Foto Dok. Biro Pers Setpres)
Jokowi dan Trump di KTT G20
Jerman - Di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman hari ini, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pada pertemuan itu, kedua kepala negara itu membahas perihal peningkatan kerja sama dalam upaya pemberantasan terorisme dan kerja sama di bidang ekonomi.

Jokowi mengapresiasi komitmen Amerika Serikat untuk tidak memusuhi Islam, dan bekerja sama dengan negara muslim untuk memerangi terorisme. Hal ini sesuai dengan hasil Riyadh Summit pada bulan Mei lalu yang dihadiri juga oleh Jokowi dan Trump.

"Berkurangnya pergerakan ISIS di Suriah dan Irak, mengharuskan kita memberikan perhatian ekstra kepada pergerakan mereka di daerah lain, termasuk Asia Tenggara,"  kata Jokowi seperti dikutip dari rilisBiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada Sabtu (8/7/2017).

"Penyerangan dan pendudukan grup teroris di Marawi, Filipina merupakan bukti meningkatnya ancaman terorisme,” imbuhnya.

Menyikapi ancaman tersebut, Jokowi berharap dapat Indonesia dan AS dapat melakukan kerja sama penanggulangan terorisme melalui beberapa upaya. Antara lain pertukaran informasi intelijen, penghentian aliran dana, dan pemberdayaan masyarakat moderat.

Sementara untuk di bidang ekonomi, Jokowi menyampaikan kepedulian indonesia terhadap ekspor kelapa sawit untuk biodisel ke AS. Jokowi juga menyebut Indonesia mengimpor kedelai dalam jumlah yang besar. Kedua kepala negara itu pun sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang saling menguntungkan.***

BERITA TERKAIT:
Kelola Limbah Sawit Jadi Energi Terbarukan, Asian Agri Raih Penghargaan Anugerah Energi Lestari 2017
Panglima TNI : FORKI Siap Hadapi Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020
Presiden Jokowi Ingin Film G30S PKI yang Kekinian
Bahas Isu Krusial, Waka Polda Hadiri Rakor Gubri Bersama Bupati Walikota Se-Riau
Asian Agri Ajak Anak Peduli Kesehatan Sejak Dini
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.