find us on : 
bank riau

Bom Bunuh Diri di Gereja Koptik Tanta Kairo, 26 Tewas 70 Luka


Minggu, 9 April 2017 | 20:50:49
(REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Seorang Biarawati menangis seraya berdiri mengamati kondisi Gereja Katedral Koptik di Kairo, Mesir, Minggu (11/12/2016) lalu. Ledakan yang menghantam gereja tersebut menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 49 lainnya.
Tanta, Kairo - Sekitar 26 jemaat gereja Mesir tewas setelah pelaku bom bunuh diri meledakkan bom saat memasuki tempat ibadah umat Kristen Koptik yang tengah merayakan Minggu Palma.

Dilansir dari Los Angeles Times, Minggu 9 April 2017, serangan itu terjadi di Gereja Kristen Koptik St. George di Kota Tanta, sekitar 90 mil dari ibu kota Kairo.

Tim penyelamat mengatakan telah menemukan 26 jasad. Sedangkan 70 jemaat yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sejumlah saksi mata mengatakan kepada kantor berita pemerintah, Al Ahram, pelaku meledakkan bom yang dibawanya, bukan meletakkan bom di bawah kursi seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Laman Inggris, Mirror, melaporkan insiden ini sempat disiarkan langsung oleh televisi Mesir yang tengah menayangkan ibadah Minggu Palma.

Tayangan langsung ini pun langsung dihentikan setelah serangan terjadi.

Ahmed Abu Zeid, juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir, berkicau melalui Twitter, "Aksi teror kembali menghantam Mesir saat perayaan Minggu Palma. Serangan keji yang tak akan menggoyahkan warga Mesir."

Belum diketahui kondisi dan siapa pelaku teror ini. Namun ini bukan pertama kali gereja Kristen Koptik di Mesir diserang.

Pada Desember lalu, sebuah bom mobil di dekat Katedal Koptik Kairo menewaskan 25 orang. Sebanyak 45 orang lainnya mengalami luka-luka.***


Sumber : Los Angeles Times

BERITA TERKAIT:
Enjoy di Grand Dragon Pub & KTv, Mahasiwa Pemilik 50 Butir Ekstasi Ditangkap
Ajak Warga Jaga NKRI, Bupati Siak Hadiri Halal Bi Halal Nahdhin NU
Wakil Bupati Siak Hadiri Halal Bi Halal PTIQ di Jakarta
Polisi Amankan Mahasiswa Pencuri Motor di Gereja HKBP Maria Petapahan
Bupati Siak Hadiri Paripurna Ranperda Inisiati Dewan
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.