find us on : 
bank riau

Truk Penabrak Pejalan Kaki di Stockholm Miliki Bahan Peledak


Sabtu, 8 April 2017 | 18:29:56
reuters
Truk yang menabrak kerumunan pejalan kaki di Stockholm pada Jumat (7/4/2017) kemarin.
Stockholm - Bahan peledak ditemukan di truk yang menabrak kerumunan pejalan kaki di Stockholm pada Jumat kemarin. Demikian laporan media Swedia mengutip polisi setempat.

Pada Jumat sore, sebuah truk curian menabrak kerumunan pejalan kaki di jalan utama ibukota Swedia, Stockholm. Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari selusin terluka sebagai akibat serangan brutal tersebut.

"Sebuah tas dengan bahan peledak ditemukan di sebuah truk yang digunakan untuk serangan teroris kemarin di Stockholm," televisi SVT melaporkan mengutip beberapa sumber di kepolisian seperti dikutip dari Sputniknews, Sabtu (8/4/2017).

Perdana Menteri Swedia Stefan Löfven mengatakan serangan itu kemungkinan besar tindakan terorisme.

Otoritas berwajib Swedia sejaun ini telah menagkap dua orang tersangka. Tersangka pertama ditangkap di pinggiran Utara Stockholm dan menyerupai gambar serta deskripsi yang mereka keluarkan pada Jumat kemarin. Seorang tersangka laki-laki kedua dilaporkan ditangkap di pinggiran utara Hjulsta, Stockholm. Ia dikatakan mempunyai hubungan dengan tersangka pertama.

Polisi Swedia juga telah mengeluarkan peringatan untuk menghindari pusat kota Stockholm. Menurut kantor berita TT, semua layanan kereta bawah tanah Stockholm telah ditutup. Stasiun kereta api pusat kota juga telah dievakuasi. Semua kereta ke dan dari stasiun telah dibatalkan untuk sisa hari, perusahaan kereta Swedia SJ mengumumkan.

Sebuah sumber mengatakan bahwa semua kantor pemerintah Swedia juga telah ditutup setelah serangan itu, dan semua menteri dalam kondisi aman. Keamanan juga diperketat di lokasi lain di seluruh kota.***/Sputniknews.

BERITA TERKAIT:
Puluhan Pelajar Pertanyaan Soal APBD, Infrastruktur dan Kinerja Legislator
Miliki Sabu 19 Paket Sabu, ABG di Pasir Penyu Inhu ditangkap
Panglima TNI: Kawasan Asean Miliki Posisi Penting
Menkumham Miliki Bukti Ancaman Ahok di Rutan Cipinang
Diduga Rem Blong, Dumtruk Terjun ke Sungai Paku Kuansing
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.