find us on : 
bank riau

Kakak Tiri Kim Jong Un Tewas terbunuh di Malaysia


Rabu, 15 Februari 2017 | 03:53:25
int
Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.
Malaysia - Seorang sumber di pemerintahan Korea Selatan menyebut saudara tiri Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, tewas dibunuh di Malaysia. Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un, selama ini diketahui tinggal terasing di luar negeri.

Dalam laporan Reuters, Selasa (14/02/17), Kepolisian Malaysia mengatakan memang ada seorang warga negara Korea Utara yang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dari bandara Kuala Lumpur, sehari sebelumnya.

Abdul Azis, Kepala Kepolisian Distrik Sepang, mengatakan identitas pria tersebut belum dapat dipastikan.

Sementara, seorang pegawai di Rumah Sakit Putrajaya mengatakan pria yang terbunuh itu berusia 70 tahun dan mempunyai nama depan Kim.

Stasiun televisi Korea Selatan, Chosun, melaporkan Kim diracun di Kuala Lumpur oleh dua perempuan, diyakini sebagai agen Korea Utara yang kini buron.

Sumber di pemerintahan Korea Selatan yang berbicara kepada Reuters tidak menjelaskan lebih jauh mengenai dugaan tersebut.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan menyatakan belum bisa mengonfirmasi laporan tersebut, sementara badan intelijen belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Pada 2001 lalu, Kim Jong-nam sempat ditangkap di sebuah bandara di Jepang, karena bepergian menggunakan paspor palsu.***

Sumber : Reuters

BERITA TERKAIT:
Besok Tiba di Riau, Ini Agenda Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla
Eks Pasar Ramayana tak Kunjung dibangun, DPRD Tantang Kinerja Kadis
Wujudkan Germas, Puskesmas Panipahan Undang Bidan
Kontingen Garuda Unifil 2016-2017 Gelar Cultural Event di Daerah Misi
Bakamla RI Gagalkan Selundupan Ratusan Ton Kelapa dan Kerang
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.