find us on : 
bank riau
  • Home
  • Hukrim
  • Belanja Barang Haram, Penjaga Gudang Ditangkap

Belanja Barang Haram, Penjaga Gudang Ditangkap


Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:19:18
ist
Tersangka KH alias Irul (46) beserta barang bukti sabu saat diamankan di Polsek Kubu Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (12/10/2017) siang.
Oketimes.com - Kubu-Rohil : Maksud hati hendak pulang kerumah, maklumlah baru selesai belanja bo!, tapi pria yang satu ini justru diamankan Polisi usai belanja, lantaran barang yang dibelinya bukan barang elektronik atau perkakas untuk keperluan di rumah, melainkan sejumlah paket sabu.

Adalah KH alias Irul (46) warga Jalan Lintas Pesisir Kelurahan Teluk Merbau Kecamatan Kubu Kubu Kabupaten Rokan Hilir, Riau, terpaksa harus menjadi penghuni ruang tahanan Polsek Kubu, lantaran dirinya kepergok petugas memiliki tiga paket sabu dari saku bajunya, Kamis 12 Oktober 2017, sekira pukul 15.30 WIB siang.

Tersangka Irul merupakan salah satu karyawan PT Rahmat Ilham Ilahi (PT.RII) salah satu perusahaan penyedia jasa alias kontraktor yang kesehariannya disebut sebagai penjaga gudang di perusahaan tersebut.    

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, Kamis 12 Oktober 2017 sekira pukul 14.00 wib, Kanit Reskrim Polsek Kubu bersama personil lainnya, baru saja tiba di pelabuhan Tanjung Lumba-lumba Kelurahan Teluk Merbau menuju Polsek Kubu, selepas pulang dari Bagansiapiapi mengantarkan berkas pelimpahan perkara ke Polres Rohil.

Dalam perjalanan, Kanit Reskrim Polsek Kubu mendapat informasi bahwa tersangka Irul baru saja usai membeli Narkotika jenis sabu-sabu dari Bagansiapiapi dan diduga tersangka masih dalam perjalanan menunju Kubu.

Mendengar informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kubu merespon informasi tersebut dan langsung memberikan pengarahan kepada personil lainnya untuk menuju pelabuhan Tanjung Lumba-lumba Kelurahan Teluk Merbau.

Bak gayung bersambut dan pucuk dicinta, ulan pun tiba, sang buruan ternyata baru saja keluar dari kapal boat Feri dan menuju parkiran seraya menghidupkan sepeda motornya dan hendak berlalu dari depan petugas.

Tak mau ketinggalan buruan, salah satu personil menghampiri dan memanggilnya dengan berpura-pura menumpang untuk menuju ke hulu pelabuhan.

Bercampur gugup dan sedikit bingung, tersangka menumpangkan personil tersebut hingga ke hulu pelabuhan, namun saat tiba di hulu pelabuhan, tersangka langsung digiring ke salah satu rumah penduduk di sekitaran pelabuhan tersebut.        

Lantas, petugas langsung menggeledahnya dengan disaksikan Ketua RT dan pemilik rumah tersebut. Ketika pakaian yang dikenakan diminta petugas untuk dibuka, pelaku langsung membukanya dan meletakkan di kursi panjang.

Akan tetapi pada saat pelaku membuka bajunya, petugas melihat ada sebuah plastik bening yang terjatuh ketanah didekat kursi panjang tersebut. Saat ditanyai, apa isi dalam plastik tersebut tersangka Irul sedikit membisu, dan terlihat tak berkutik dihapan petugas, RT setempat dan pemilik rumah tersebut.  

Saat dibuka, ternyata isi didalam pelastik tersebut terdapat dua paket kecil diduga Narkotika jenis sabu-sabu dan satu paket kecil diduga sisa narkotika jenis sabu-sabu yang telah dipakai serta 7 buah pelastik pack yang kosong.

Ketika petugas menanyainya, tersangka Irul mengaku membeli Narkotika tersebut dari orang yang tak dikenalnya dari Bagansiapiapi Rohil seharga Rp 600 ribu.

Merasa cukup bukti atas perbuatannya, tersangka dan barang bukti tindak penyalagunaan Narkoba jenis sabu tersebut langsung digelendang petugas ke Polsek Kubu, guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, MM saat dikonfirmasikan Jumat (13/10/20170 siang, membenarkan adanya penangkapan salah satu tindak penyalagunaan Norkoba jenis sabu di Polsek Kubu Rokan Hilir, pada Kamis 12 Oktober 2017, sekira pukul 15.30 WIB kemarin siang.

"Ya benar, tersangka dan barang bukti narkoba jenis sabu sudah diamankan di Polsek Kubu Kabupaten Rokan Hilir, guna dilakukan proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Guntur. (ars) 

BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tahan Tiga Tersangka Korupsi Terminal Barang Dumai
Miliki 13 Paket Sabu, Pemuda Bangkinang Ditangkap
Larikan Mobil Dump Truk Toke Sawit, Supir dan Kernet Ditangkap
Miliki dan Simpan Sabu, Warga Limbungan Ditangkap
Karap Bertransaksi Narkoba di Rumah, Dua Pengedar Sabu-Ganja Ditangkap
Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.